Ronald Araujo Pulih, Bersiap Membela Barcelona Hadapi Real Madrid di Copa del Rey

Gila Bola – Barcelona mendapat kabar gembira jelang hadapi Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey yang akan digelar di Camp Nou pekan depan, karena Ronald Araujo tersedia bermain di markas Elche pada Minggu (2/4) dini hari.

Bintang lini belakang mereka, Ronald Araujo, saat ini telah kembali berlatih bersama tim, dan diperkirakan akan fit 100 persen jelang laga melawan Real Madrid.

Saat Barcelona tingkatkan persiapan mereka jelang laga melawan Elche, tim Catalan itu memang mendapat kabar baik terkait pemulihan cedera Araujo.

Diungkapkan Barca Universal, Ronald Araujo sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan satu timnya pada hari Jumat (31/3) waktu setempat, setelah ia pulih dari cedera yang dialaminya.

Meski demikian, update tersebut juga menambahkan bintang asal Uruguay itu tetap diragukan bermain di kandang Elche. Namun, dia dipastikan akan 100 persen fit dan siap hadapi Real Madrid dalam laga El Clasico di Copa del Rey pekan depan.

Ronald Araujo Sebelumnya Absen di Timnas Uruguay

Araujo mengalami cedera adductor di kaki kanannya sebelum jeda internasional bulan ini. Akibatnya, dia dicoret dari Timnas Uruguay yang menggelar dua laga persahabatan melawan Jepang dan Korea Selatan.

Cedera tersebut memang tak pernah dikhawatirkan sebagai cedera yang serius. Dia memanfaatkan waktu jeda dua pekan untuk memulihkan kondisinya, lalu bek tengah berpostur jangkung tersebut siap kembali bergabung dalam latihan tim hari ini, setelah tak terlibat dalam sesi latihan di hari Kamis.

Araujo Dipastikan Bela Barcelona di El Clasico

Namun, masih belum jelas apakah pemain berusia 24 tahun itu akan mendapat lampu hijau untuk bermain di laga melawan Elche. Apa yang tampaknya pasti adalah, bek Barca tersebut akan siap hadapi Real Madrid di Camp Nou pekan depan, di leg kedua semi final Copa del Rey.

AS juga menambahkan, Ronald Araujo barangkali akan bermain di laga melawan Elche, jika dia bisa melewati latihan hari ini dan merasa baik-baik saja.

Sementara Araujo berpotensi tersedia untuk laga di kandang Elche, Barcelona tetap tak akan diperkuat Pedri, Ousmane Dembele, Frenkie de Jong dan Andreas Christensen – yang seluruhnya cedera. Sedangkan Raphinha akan absen karena skorsing.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!