Satu Gol Tadi Malam Bawa Jude Bellingham Langkahi Rekor Cristiano Ronaldo di Madrid

Gilabola.com – Bukan main Jude Bellingham, yang mungkin bisa diperdebatkan sebagai rekrutan terbaik musim panas ini di Eropa, saat dia terus menampilkan performa yang produktif untuk Real Madrid.

Terbaru, dia bahkan telah semakin mengharumkan namanya di Santiago Bernabeu setelah dia berhasil melampaui rekor Cristiano Ronaldo soal gol di musim debutnya di ibukota Spanyol.

Real Madrid berhasil kembali ke puncak klasemen La Liga berkat kemenangan 0-3 atas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla tadi malam, bahkan jika mereka kehilangan sejumlah pemain karena cedera.

Rodrygo Goes membuka skor dengan aksi individu yang luar biasa di dalam kotak penalti menit ke-14 sebelum dia kemudian menggandakan golnya di menit ke-64, juga lewat aksi individu yang penuh percaya diri.

Dia kemudian memimpin serangan balik untuk memberikan assist kepada Jude Bellingham yang bergerak di sebelah kirinya, dengan gelandang timnas Inggris kemudian dengan mudah mengubah skor jadi 0-3 bagi tim tamu.

Nah tambahan satu gol ini membuat pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya untuk Real Madrid, yang membawanya kepada rekor baru.

Jude Bellingham sekarang melewati rekor Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan pertamanya bagi Los Merengues, menunjukkan adaptasi yang luar biasa dari gelandang muda Inggris.

Sekedar pengingat bahwa pemenang lima Ballon d’Or juga menikmati awal yang baik di Madrid setelah kepindahannya senilai Rp 1,6 Trilyun dari Manchester United pada tahun 2009 dengan mencetak 13 gol dalam 15 penampilan pertamanya untuk klub.

Dia saat itu berhasil menyamai legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano pada tahun 1953 dan mantan penyerang Spanyol Pruden pada tahun 1943, melewati rekor Ferenc Puskas dengan 11 gol dari 15 penampilan.

Tentu saja selain karena bakatnya yang hebat, pencapaian Jude Bellingham ini juga terbantu dengan situasi di skuad Real Madrid yang kekurangan juru gedor yang bertugas sebagai pencetak gol utama.

Kepergian Karim Benzema selama musim panas ke Al-Ittihad memaksa manajer Carlo Ancelotti untuk menginstruksikan bahwa tugas mencetak gol menjadi tugas bersama semua pemain.

Jude Bellingham didatangkan Real Madrid pada musim panas dari Borussia Dortmund senilai Rp 1,73 Trilyun dan gelandang muda itu dengan cepat menunjukkan nilainya bagi klub dan sekarang memimpin perburuan top skor La Liga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!