Seberapa Sakit Sevilla Kehilangan Jules Kounde? Dua Assist dari 3 Gol Tadi Malam!

Sudah lihat aksi Jules Kounde melawan bekas timnya Sevilla tadi malam? Dua assist disumbangkan bek tengah Perancis itu saat ia kini membela jersey Barcelona dalam kemenangan tiga gol.

Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona pada Minggu dinihari (4/9) usai dengan skor 0-3, dengan gol pertama berasal dari congkelan Robert Lewandowski yang kurang keras sehingga sempat dibersihkan Fernando dari garis gawang sebelum disundul Raphinha kembali ke dalam gawang Bono itu.

Sedangkan gol kedua berawal dari crossing panjang Kounde ke arah penyerang Polandia itu di sisi sebelah kiri kotak, yang kali ini memastikan dengan tendangan keras mendatar bahwa ia tidak membuat kesalahan dalam mengubah papan skor menjadi 0-2.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara itu gol ketiga datang dari sundulan Kounde menyambut sebuah crossing dari sisi kanan lapangan. Sundulan yang bikin pusing kepala itu disambut sepakan first-time Eric Garcia.

Itu bukan hanya gol pertama Eric Garcia bagi Barca sejak kedatangannya di Camp Nou pada 2021, tetapi juga gol pertamanya bagi tim senior. Selama tiga tahun membela Manchester City pada 2018 sampai 2021, pemain 21 tahun ini belum satu kali pun mencatatkan gol.

Peran penting Kounde terlihat dari data bahwa Sevilla kalah dalam 40,9% laga-laga Liga Spanyol yang mereka mainkan tanpa Jules Kounde sejak musim 2019/20 (9 dari 22 pertandingan), berbanding hanya kalah 12,6% saat bek Perancis itu ada di dalam susunan pemain (12 dari 95 laga).

Setelah skor berubah menjadi 0-3 pada menit 50, Xavi memutuskan melakukan sejumlah rotasi. Berturut-turut ia memasukkan Sergi Roberto, Ferran Torres, Frenkie de Jong dan Jordi Alba. Mereka menggantikan Garcia, Ousmane Dembele, Pedri dan Alejandro Balde.

Dari semua nama itu Jordi Alba adalah nama yang paling menarik perhatian karena merupakan salah satu bekas rekan sepermainan Xavi selagi sang pelatih Barca masih merumput sebagai pemain, namun kini menghadapi ancaman tergusur sama sekali dari skuad utama Blaugrana seturut kedatangan banyak pemain belakang anyar.

Selain Alba, Gerard Pique juga dalam perjalanan untuk tidak terpakai sama sekali di lini belakang Barcelona. Kedua nama itu bisa dicoret sama sekali oleh Luis Enrique dari daftar pemain timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 pada akhir tahun ini.

BANDARTOGEL77