Jurgen Klopp Sanjung Kinerja Jordan Pickford Usai Gagalkan Kemenangan Liverpool

Manajer Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada penjaga gawang Everton Jordan Pickford yang tampil luar biasa di bawah mistar untuk menggagalkan upaya Liverpool meraih kemenangan selama hasil imbang mereka di derby Merseyside pada Sabtu (3/9) malam WIB di Goodison Park, seperti diberitakan via BT Sport.

Tak kurang dari 23 tembakan yang dilancarkan pada pemain The Reds di sepanjang pertandingan terutama melalui Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino, tapi semua gagal untuk menemukan cara untuk menaklukkan kiper nomor satu timnas Inggris itu.

Bahkan nyaris saja upaya hebat Jordan Pickford tak hanya membuat lini depan Liverpool frutrasi, tapi juga membuat Everton kemudian bisa meraih kemenangan saat Conor Coady membalikkan upaya Neal Maupay, sayangnya gol tersebut harus dianulir oleh wasit.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hasil imbang tanpa gol ini berarti The Toffees masih tanpa kemenangan di enam pertandingan mereka, empat di antaranya berakhir imbang untuk duduk di urutan ke-16, sementara The Reds baru menang dua kali dari enam laga untuk duduk di urutan keenam klasemen, tertinggal enam angka dari Arsenal.

Jurgen Klopp mengatakan usai pertandingan, “Itu adalah derby yang nyata, super intens dan penuh dengan momen yang sangat spektakuler. Saya pikir peluang kami membentur tiang tiga kali dan ada beberapa penyelamatan luar biasa dari Pickford, wow, apa yang bisa Anda lakukan?”

“Di laga seperti ini tak mungkin bagi Anda memainkan pertandingan yang mudah dan mengalir bebas. Anda harus menggali lebih dalam, itulah yang kami lakukan. Hasil imbang 0-0 terdengar aneh, tapi hanya itu yang akhirnya harus kami dapatkan. Ini benar-benar minggu yang sangat intens bagi kami usai pertarungan sulit melawan Newcastle.”

BANDARTOGEL77