Seluruh LaLiga Berdiri di Belakang Real Betis Malam Ini

Gila Bola – Semua tim LaLiga, terutama sekali dua raksasa Real Madrid dan Barcelona, akan berdiri mendukung Real Betis untuk berhasil menaklukkan lawan mereka malam ini. Siapa?

Beticos malam ini akan menjamu tim kejutan di Liga Spanyol, Girona, yang sudah menang 14 kali, imbang dua kali dan kalah satu kali, mengantongi nilai 44, memuncaki klasemen.

Pasukan Michel itu dengan demikian berjarak dua poin di atas Real Madrid (42) dan enam poin di atas Barcelona (38).

Sebuah kekalahan di Estadio Benito Villamarin di kota Seville akan melegakan Los Blancos karena menyebabkan Girona dalam jarak tembak, dan demikian pula halnya dengan Barca yang tengah memiliki masalah mereka sendiri.

Beticos Belum Terkalahkan dari 12 Pertandingan

Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu tengah dalam rangkaian 12 pertandingan tidak terkalahkan, kandang dan tandang.

Terakhir kali mereka menderita kekalahan terjadi pada 16 September 2023 lalu ketika ditaklukkan Barcelona dengan skor 5-0 di  Estadi Olímpic Lluís Companys.

Kekalahan lima gol ini, plus satu kekalahan lain di kandang Athletic Bilbao dua pekan sebelumnya, menandai hanya dua kekalahan yang diderita tim berbaju hijau dan putih ini.

Sejak saat itu Los Verdiblancos belum pernah kalah lagi. Mereka boleh membanggakan rangkaian 12 laga tidak terkalahkan itu, meskipun hasil imbang yang terlalu banyak 9 kali telah menyebabkan posisi mereka tidak bergeser dari urutan ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol.

Tapi, Girona Juga Tidak Terkalahkan Saat Tandang

Sementara Real Betis sangat mengesankan dalam 12 penampilan terakhir, Gironistes juga sama mengesankannya saat tandang jauh dari kandangnya.

Mereka menang di Barcelona dua pekan silam, jika Anda masih ingat, dengan skor 2-4 yang sangat mengejutkan.

Sudah delapan kali tim yang satu grup perusahaan dengan Manchester City memenangi laga tandangnya di LaLiga. Termasuk juga kemenangan 1-2 di Rayo Vallecano dan 1-2 di Villarreal serta 1-2 di Sevilla.

Pellegrini hanya akan berharap bahwa data kemenangan lima head-to-head terbaru akan menolong mereka menang atas tim kejutan tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!