Real Madrid Jilat Ludah Sendiri, Boyong Pulang Raphael Varane di Bulan Januari

Gila BolaReal Madrid terpaksa menjilat ludah sendiri dan akan datangkan pemain baru – wajah lama, di bursa transfer bulan Januari, untuk atasi krisis lini belakang mereka.

Saat ini, Madrid tengah kehilangan David Alaba yang harus bergabung dengan Eder Militao di ruang perawatan akibat cedera ACL. Akibatnya, Carlo Ancelotti tak punya banyak pilihan di lini pertahanan skuadnya.

Ancelotti bahkan hanya punya dua pilihan bek tengah alami, jelang laga antara Real Madrid melawan Deportivo Alaves. Situasi ini diyakini tak akan membaik – setidaknya dalam beberapa bulan ke depan, hingga Madrid akhirnya putuskan untuk datangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin.

Padahal, sebelumnya, presiden Florentino Perez menyatakan, klubnya tak akan datangkan pemain baru yang akan gantikan Alaba di bulan Januari. Ketika itu, alasannya, Madrid tak terbiasa berbisnis di pertengahan musim karena hal itu tak dibutuhkan tim.

Mereka juga khawatir akan mengeluarkan keputusan terkait transfer di bursa musim dingin dengan terburu-buru, atau hanya bersifat sementara saja.

Real Madrid akan Datangkan Wajah yang Sudah Familiar

Diungkapkan jurnalis SportBild, Christian Falk, Madrid tengah menimbang-nimbang kemungkinan datangkan lagi Raphael Varane dari Manchester United. Hal itu mereka nilai sebagai solusi yang bisa mengatasi masalah di lini pertahanan mereka.

Apalagi pemain internasional Perancis itu tak asing lagi dengan Los Blancos, setelah ia sempat bermain dan menjadi bintang di klub raksasa Spanyol tersebut selama hampir delapan musim.

Sejauh ini, Varane belum menikmati karirnya bersama Manchester United, karena ia hanya lima kali menjadi starter dalam 17 pertandingan yang dilakoni Setan Merah di Liga Premier.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erik Ten Hag lebih memilih untuk mainkan Harry Maguire, Victor Lindelof, dan bahkan Jonny Evans dibandingkan Varane, hingga masa depannya bersama MU menjadi tidak jelas.

Saat ini, Varane masih terikat kontrak dengan United hingga bulan Juni 2025. Dengan demikian masih harus dicermati lagi, bagaimana kontrak tersebut bisa menjadi faktor kemungkinan transfer bagi Madrid di bursa musim dingin.

Raphael Varane Ternyata Bukan Satu-satunya Incaran Madrid

Terlepas dari sikap Madrid yang biasanya tak datangkan satupun pemain di bulan Januari, staf pelatih yakin bek baru akan datang, seperti yang diungkapkan awal pekan ini. Namun, tentu saja, Varance bukan satu-satunya pemain yang dipertimbangkan El Real.

Los Blancos juga pertimbangkan kemungkinan kembalinya Rafa Marin dari Alaves sebagai opsi, dan kini terungkap mereka tak punya klausul pembelian kembali pemain pinjaman tersebut.

Lalu ada pula tiga nama lagi, yang juga dikaitkan dengan El Real, yakni Leny Yoro, Goncalo Inacio, dan Antonio Silva, walau belum ada perkembangan konkret di lini depan.