Sergi Roberto Muak dan Kecewa Dengan Perlakuan Barcelona, Ansu Fati Menolak Pergi

Gila Bola – Bintang veteran Sergi Roberto, pemain yang telah lama mengabdi di Barcelona sejak 2006 silam, dilaporkan kecewa dengan perlakuan klub terhadap dirinya belakangan ini.

Mundo Deportivo memberitakan bahwa Roberto, yang selama ini menjadi andalan di tim utama Barcelona, merasa tidak dihargai oleh manajemen klub. Pemain berusia 32 tahun ini sebelumnya diharapkan menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, namun proses tersebut tampaknya terhenti.

Menurut laporan, kapten tim berusia 32 tahun itu telah diberitahu bahwa kepergian pelatih Xavi Hernandez yang dipecat tidak akan mempengaruhi rencana perpanjangan kontraknya di Camp Nou.

Namun, waktu terus berjalan dan kini hanya tinggal sebulan sebelum kontraknya berakhir per 30 Juni 2024 tanpa ada perkembangan signifikan terkait perpanjangan kontraknya tersebut.

Keputusan manajemen Barcelona untuk memperlambat proses perpanjangan kontrak ini tampaknya berkaitan dengan upaya mereka untuk mengendalikan situasi keuangan klub yang sedang bermasalah.

Direktur olahraga Barcelona, Deco, bersama timnya telah memberi tahu Sergi Roberto bahwa kelanjutannya di klub bukan lagi prioritas utama. Hal ini membuat Roberto merasa kecewa dan muak dengan perubahan mendadak dalam situasinya.

Meski demikian, pilihan pertama Roberto tetap bertahan di Catalan dan dia siap menunggu perkembangan lebih lanjut. Namun, minat dari klub-klub luar negeri terhadap tanda tangannya mulai meningkat, dengan tim-tim dari Serie A, Liga Pro Saudi, dan MLS terus memantau situasinya.

Ansu Fati Menolak Pergi

Di sisi lain, bintang muda Barcelona, Ansu Fati, bertekad untuk membuktikan dirinya kembali di klub setelah masa peminjamannya yang kurang sukses di Brighton & Hove Albion.

Fati, yang mengalami kemunduran karier akibat cedera dalam 18 bulan terakhir, memilih dipinjamkan ke Brighton pada awal musim 2023/24 dengan harapan dapat menghidupkan kembali performanya.

Namun, di Brighton, Fati hanya bermain dalam peran yang terbatas, dan pelatih kepala saat itu, Roberto De Zerbi, secara terbuka mengkritik penampilannya, selain pemain muda itu juga kembali mengalami masalah kebugaran.

Dengan Brighton memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian Fati, dan tidak adanya panggilan untuk Euro 2024, pemain internasional Spanyol ini telah kembali ke Barcelona.

Meskipun ada kemungkinan Fati akan tetap bermain di La Liga pada musim 2024/25 dengan status pinjaman ke klub Spanyol lainnya, dia ingin memanfaatkan peluang terakhirnya di Camp Nou.

Pemain berusia 21 tahun itu berharap dapat membuktikan kemampuannya kepada pelatih baru Barcelona, Hansi Flick, yang akan mengevaluasi skuadnya dalam beberapa minggu mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!