Sergio Busquets Putuskan Karirnya di Barcelona dan Timnas Spanyol Pekan Depan

Veteran Barcelona, Sergio Busquets, akan putuskan masa depannya di Barcelona maupun Timnas Spanyol pekan depan, sementara kontraknya di Catalan akan selesai akhir musim ini.

Gila BolaSergio Busquets menjadi bagian dari generasi emas Barcelona Рdan juga La Furia Roja. Setelah Lionel Messi hengkang dan Gerard Pique pensiun, maka gelandang 34 tahun itulah satu-satunya yang tersisa dari tim istimewa tersebut.

Meski demikian, hal itu tampaknya akan segera berubah. Setelah Timnas Spanyol secara mengejutkan disingkirkan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022, salah satu kapten Barcelona itu mulai mempertimbangkan masa depan karir sepak bola profesionalnya.

Seperti diberitakan Marca, Busquets akan mengambil keputusan akhir terkait masa depan karirnya pada pekan depan. Saat ini Busquets tengah berlibur, tenggelam dalam retrospeksi dan berharap kembali dengan kejernihan mental.

Kontrak Sergio Busquets di tim Catalan akan berakhir pada bulan Juni 2022, dan pemain itu tunjukkan indikasi bahwa dia tak tertarik lanjutkan karirnya di Camp Nou. Kepergian Busquets sebenarnya sudah lama mengemuka, dan kemungkinan sekarang tinggal menunggu waktu.

Tinggalkan Barcelona, Sergio Busquets Bisa ke MLS

Jika pemain veteran ini tinggalkan Barcelona, dia kemungkinan akan pindah ke klub MLS sebagai klub terakhir di penghujung karirnya yang gemilang di La Liga.

Di waktu yang sama, ini menjadi kesempatan bagus baginya untuk secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen internasional. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Bela Timnas Spanyol Karena Dekat Enrique?

Sergio Busquets memiliki hubungan yang erat dengan mantan pelatihnya, Luis Enrique, dan persahabatan mereka kabarnya menjadi faktor yang membuat Enrique memanggilnya ke tim Spanyol di Piala Dunia 2022 ini.

Dengan Enrique yang sudah tinggalkan posisinya di La Roja, kini tampaknya hanya masalah waktu yang akan menentukan kapan Busquets akan mengikuti langkah seniornya itu tinggalkan tim nasional.

Sergio Busquets Kantongi Banyak Trofi

Sejauh ini, Busquets tetap memiliki karir yang panjang dan istimewa, di mana gelandang legendaris itu pernah menangkan trofi Piala Dunia, Kejuaraan Eropa, tiga gelar Liga Champions, delapan gelar juara La Liga dan tujuh trofi Copa del Rey.

Seluruhnya menjadi tambahan bagi 12 trofi lainnya yang sudah ada di almari Barcelona sebelumnya, termasuk trofi Piala Dunia Antarklub.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Timnas Spanyol