Setelah 117 Hari, Real Madrid Kembali Mengamuk 3 Gol atau Lebih

Gila Bola – Kemenangan banyak gol sangat penting bagi Real Madrid guna mengejar selisih gol Barcelona, dan mereka melakukannya untuk pertama kalinya dalam 117 hari, menang empat gol atas Elche pada Kamis dinihari (16/2) di Santiago Bernabeu.

Ini merupakan kemenangan pertama Los Blancos di ajang LaLiga dengan tiga gol atau lebih sejak terakhir kalinya terjadi pada 22 Oktober 2022 ke gawang Sevilla. Masih ingat? Waktu itu mereka menang 3-1. Dan tiga hari sebelumnya juga menang dengan tiga gol. Tahu melawan siapa? Elche yang menjadi lawan mereka malam ini, namun waktu itu terjadi di kandang mereka di Estadio Manuel Martínez Valero.

Bagi pasukan Carlo Ancelotti, tiga poin ini juga terasa penting setelah mereka menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhirnya di Liga Spanyol, yang sempat menyebabkan Los Blancos tertinggal 11 poin di belakang rival beratnya, Barcelona.

Posisi Real Madrid di Klasemen Liga Spanyol

Los Merengues kini mengoleksi 48 poin dari 21 pertandingan, selisih delapan poin di bawah pasukan Xavi Hernandez yang masih menempati urutan pertama klasemen Liga Spanyol.

Selisih poin tim putih terasa masih jauh dibandingkan tim Blaugrana. Madrid memiliki selisih gol 44:17, sementara Barca 43:7. Tapi dua tim paling atas ini sama-sama sudah menjalani 21 pertandingan.

Agak jauh di bawah mereka pada peringkat ketiga adalah Real Sociedad dengan 42 poin dan kemudian Atletico Madrid di ranking keempat.

Karim Benzema Dua Gol dari Titik Penalti

Dua dari empat gol Los Blancos datang dari sepakan penalti sang penyerang Perancis, Benzema, pada menit 31 serta menit 46 jelang turun minum. Sementara itu gol pertama oleh Marco Asensio saat pertandingan di Bernabeu ini baru dimulai tujuh menit dan gol keempat oleh pemain pengganti Luka Modric, 10 menit jelang akhir.

Dengan dua gol ke gawang Elche maka kini Benzema memiliki 10 gol, sama banyaknya dengan Joselu (Espanyol) di posisi kedua top skor Liga Spanyol.

Peringkat pertama top skor diisi oleh, siapa lagi kalau bukan, Robert Lewandowski asal Barcelona yang sudah mengoleksi 14 gol sejauh musim 2022/23.

Berikutnya Apa Bagi Real Madrid?

Mereka akan tandang ke Osasuna pada akhir pekan, sebelum menghadapi musuh lama mereka di ajang Liga Champions, Liverpool, untuk leg pertama 16 besar di Anfield pada 22 Februari mendatang.

Osasuna merupakan tim ranking sembilan di klasemen Liga Spanyol dan sudah menerita tga imbang serta satu kekalahan dari empat laga terbarunya sehingga pasukan Ancelotti seharusnya tidak menemui kesulitan berarti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!