Sevilla Dirugikan Lawan Girona, Ivan Rakitic Semprot Wasit!

Gila Bola – Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic mengecam ofisial pertandingan setelah kekalahan 2-1 di kandang dari Girona.

Sevilla menghadapi Girona di pekan ketiga Liga Spanyol 2023/24, Minggu (27/8) dini hari WIB. Bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, Los Palanganas tertinggal lebih dulu usai Yangel Hererra mencetak gol di menit ke-16.

Tim besutan Jose Luis Mendilibar berhasil samakan kedudukan melalui Nemanja Gudelj di menit ke 45+2. Sedangkan Girona menambah golnya dari Aleix Garcia. Meski begitu, tuan rumah tak menyerah.

Pada menit ke-88, Sevilla dapatkan tendangan bebas. Sepakan dari Ivan Rakitic mengenai tangan bek Girona, David Lopez dalam kotak terlarang. Tentu saja menjadi keuntungan buat Los Palanganas, tetapi wasit usai melihat VAR justru tak tertarik berikan hadiah penalti. Hal ini pun langsung membuat geram Ivan Rakitic.

Wasit Dianggap Nggak Paham Bola 

Selepas pertandingan melawan Girona dikutip dari tribalfootball, Ivan Rakitic mengatakan kekalahan bukan yang Sevilla inginkan. Menurutnya, timnya sudah bekerja keras di pekan ketiga Liga Spanyol ini, tetapi hal yang kecil tidak menguntungkan mereka.

Lebih lanjut, Ivan Rakitic juga memberikan sindiran keras ke wasit yang bertugas di laga Sevilla melawan Girona. Menurutnya, setelah wasit bertahun-tahun memimpin pertandingan Liga Spanyol tetapi tidak memahami permainan sepak bola.

Rakitic juga menyebutkan sekarang di kandang mereka, kemudian besok di tempat lain. Oleh karena itu, ia merasa heran dengan kepemimpinan wasit.

Gol Sevilla Dibatalkan 

Sebelum hadiah penalti tak diberikan, Sevilla juga mencetak gol indah di menit ke-59. Gol tersebut langsung disambut gembira para suporter tuan rumah.

Namun gol yang dicetak Ivan Rakitic dibatalkan oleh VAR. Pasalnya, ia telah terjebak offside. Padahal, jika tak dibatalkan membuat Ivan Rakitic dan kolega bisa meraih kemenangan 3-2.

Kekalahan dari Girona membuat Sevilla menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Spanyol 2023/24. Artinya, mereka belum meraih satu pun kemenangan di awal musim.

Sevilla Paling Banyak Kebobolan

Baru menjalani tiga pefrtandingan Liga Spanyol musim baru, Sevilla menjadi tim terbayak kebobolan. Tercatat sudah kemasukan 8 gol dan harus berada dasar klasemen La Liga.

Menarik dinantikan apakah Ivan Rakitic dan kolega bisa bangkit atau tidak di pertandingan berikutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!