Lionel Messi Sudah 11 Gol dan Dua Assist Saat Inter Miami Berusaha Keluar Dari Dasar Klasemen

Gila Bola – Sudah 11 gol dicetak oleh Lionel Messi bagi klub barunya Inter Miami di semua kompetisi, selain tiga assist, saat mereka berusaha keluar dari dasar klasemen wilayah timur Major League Soccer Amerika Serikat.

Inter Miami menang dalam laga liga terbarunya, 0-2, saat tandang ke New York Red Bulls yang selesai pada Minggu pagi (27/8), dengan sang bintang Argentina hanya turun bermain selama 31 menit terakhir pertandingan.

Pelatih Gerardo Martino mengatakan, Messi butuh istirahat sehingga tidak memainkannya sejak menit pertama laga di Red Bull Arena tersebut. Mereka hanya mencetak satu gol selama babak pertama melalui Diego Gomez.

Messi masuk menit 60 dan butuh waktu sampai dengan menit 89 untuk mencetak gol kedua timnya. Ia menyentuh bola setidaknya tiga kali sebelum itu, namun pengawalan ketat hingga dua atau tiga pemain sekaligus membuatnya kesulitan.

Seperti bisa dilihat dari foto di atas, Messi sudah sejak tadi masuk ke dalam kotak tapi dikawal dua pemain New York Red Bulls sebelum ia memilih melepaskan umpan ke sisi kiri kotak penalti lawan.

Di sana ada Benjamin Cremaschi, gelandang muda 18 tahun yang kemudian dengan cepat mengembalikan bola ke arahnya dan Messi yang sudah berlari masuk ke dalam kotak enam meter mencolek si bundar ke gawang yang kosong.

Itu merupakan salah satu gol paling mudah yang pernah dihadapi oleh La Pulga dalam karirnya. Tidak perlu tendangan pisang dari luar kotak untuk mencetak gol ke gawang Red Bulls.

Di Manakah Posisi Inter Miami Saat Ini? 

Sebelum laga dimulai klub yang dimiliki bersama oleh Jorge Mas dan David Beckham ini berada di posisi terakhir, urutan 15 klasemen wilayah timur Major League Soccer. Kini Inter Miami (21) naik satu posisi dan dua poin ke atas Toronto FC (19).

Memiliki 15 tim dalam satu wilayah, Miami yang sudah bertanding 23 kali masih punya lima pertandingan tersisa di wilayah timur ini.

Tetapi tidak itu saja karena mereka masih akan melawan sejumlah tim dari wilayah barat guna menggenapi menjadi 34 pertandingan semusim.

Ini merupakan laga pertama Messi di MLS setelah sebelumnya turun tujuh kali di Leagues Cup, sebuah kompetisi bersama melibatkan delapan tim Amerika Serikat dan delapan asal Meksiko, dan mereka keluar sebagai juaranya, mengalahkan Nasville SC. Setelah itu turun dalam US Open Cup dan menang atas FC Cincinnati di semifinal.

Rating Tertinggi Messi Terjadi Saat Melawan Cincinnati

Dari sembilan pertandingan sejauh ini, tujuh di Leagues Cup, satu di US Open Cup dan satu di laga liga, Messi sudah melesakkan 11 gol dan tiga assist.

Rating tertinggi sang bekas bintang Barcelona dan PSG itu terjadi dalam laga US Open Cup, memperoleh nilai 9,3 usai membawa timnya imbang 3-3 dan kemudian menang adu penalti.

Dia tidak mencetak gol dalam laga itu, hanya dua assist, tapi penampilannya menginspirasi rekan-rekannya yang lebih muda.

 

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!