Soal Kontroversi Kasus Peminjaman Griezmann di Atletico, Begini Reaksi Bos Barcelona Xavi

Barcelona berencana mengajukan gugatan kepada Atletico Madrid atas taktik licik mereka dalam peminjaman Antoine Griezmann agar tidak membuat mereka membayar biaya transfer permanen yang disepakati.

Manajer Xavi Hernandez mengatakan bahwa itu bukan urusannya, melainkan di antara dewan klub Barcelona dan juga Atletico Madrid, saat dia ditanya tentang kontroversi transfer pinjaman Antoine Griezmann di tim ibukota Spanyol, seperti diberitakan via Mundo Deportivo.

Memang Los Rojiblancos membuat pihak Blaugrana kesal karena taktik licik mereka untuk mengakali transfer pinjaman penyerang Prancis agar tidak menjadi kewajiban untuk membeli, membuat pihak raksasa Catalan marah dan kini dikabarkan mengancam akan menempuh jalur hukum.

Taktik licik yang dimaksud adalah bahwa ada klausul wajib pembelian permanen untuk transfer pinjaman Antoine Griezmann jika dia memainkan 50 persen dari semua menit yang tersedia saat dipinjamkan ke Wanda Metropolitano. Harga transfer permanen yang disepakati senilai Rp 602 Milyar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Nah untuk mengakali agar kewajiban membeli itu tidak aktif, manajer Diego Simeone selalu memainkan pemenang Piala Dunia 2018 itu di menit ke-60 an di semua pertandingan Atletico Madrid di musim ini, meski penyerang itu terbukti selalu tampil mengesankan saat dipercaya dan beberapa kali tampil sebagai pahlawan klub.

Sekarang ketika ditanya tentang kontroversi transfer pinjaman Antoine Griezmann di rival La Liga mereka, Xavi Hernandez mengatakan, “Pendapat saya tidak akan mengubah apa pun, ini pertanyaan untuk Cholo, dia menjelaskan bahwa ini adalah masalah klub. Saya belum berbicara tentang Griezmann, ini masalah Atletico-Bara, ini masalah klub yang saya tidak terlibat dan saya tidak tahu apakah klub sudah menanganinya. Kami belum menangani kasus Griezmann. Ini masalah klub, itu bukan urusan saya. Tidak ada perdebatan, kami pikir dia pemain Atletico.”

BANDARTOGEL77