Tahu Alasan Real Madrid Pertahankan Ancelotti Mati-matian? Lihat Angkanya

Gila Bola – Real Madrid baru saja mempertahankan Carlo Ancelotti sampai setidaknya 2026. Tahu gak alasannya mengapa? Karena konsistensinya. Lihat saja angkanya selama dua musim terakhir.

Kontrak saat ini dari sang pelatih Italia sebenarnya akan berakhir pada Juni 2024, namun klub baru saja memberi perpanjangan dua tahun yang akan melihat pelatih 64 tahun itu bertahan di Bernabeu sampai 2026.

Ancelotti baru saja kembali melatih Real Madrid pada 2021 dan jika bisa bertahan sampai 2026, ia akan menjadi salah satu pelatih paling lama yang dipertahankan raksasa LaLiga tersebut.

Real Madrid Sedikit Lebih Baik Musim 2023/24 Ini, Tapi Konsisten

Real Madrid berada di puncak klasemen LaLiga dengan nilai 45, sama banyaknya dengan apa yang diperoleh Girona, tim kejutan musim ini.

Namun Los Blancos berhasil merebut hak untuk duduk pada posisi lebih tinggi di atas Girona karena keunggulan head-to-head atas tim milik City Football Group tersebut. Mereka menang tiga gol tanpa balas pada 30 September 2023 lalu.

Nilai 45 itu sedikit lebih baik daripada apa yang diperolehnya musim 2022/23 kemarin, 44 poin setelah 18 pekan yang sama.

Tapi tentu bukan itu alasan terpenting Florentino Perez mempertahankan si gaek bekas legenda Milan tersebut. Klub melihat Ancelotti lebih konsisten daripada Xavi Hernandez, sang manajer Barcelona.

Muism kemarin, setelah 18 pekan, tahukah kamu ada di mana Blaugrana? Urutan pertama klasemen Liga Spanyol. Nilai tahu berapa? 47.

Musim ini, sementara Los Merengues naik satu poin ke 45 dan menempati posisi puncak klasemen, Barca malah melorot ke urutan empat dengan nilai hanya 38 saja. Bahkan satu posisi di bawah Atletico dengan jumlah poin sama.

Konsistensi adalah alasan utama mengapa Real Madrid memperpanjang kontrak pelatih yang kalem dan tidak banyak polah di pinggir lapangan Bernabeu ini, sampai setidaknya dua tahun ke depan.

Apa Berikutnya Bagi Real Madrid?

Skuad putih itu akan bertanding malam ini kontra Real Mallorca, tim yang mengalahkan mereka 1-0 pada laga tandang, Februari 2023 lalu.

Meski begitu empat pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan skor besar 4-1, 6-1, dan 0-3, dengan total agregat keunggulan selisih gol Los Blancos 15-2 atas Mallorca.

Itulah sebabnya Ancelotti dipertahankan dan itulah pula alasan mengapa Toni Kroos dan rekan-rekannya dijagokan akan menang nanti malam, menjauh tiga poin di atas Girona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!