Tak Masuk Daftar Ballon d’Or, Selamatkan Muka Real Madrid Tadi Malam

Pemain yang tidak masuk nominasi Ballon d’Or malah menjadi pencetak gol pertama Real Madrid pada laga Liga Spanyol tadi malam di kandang Elche setelah tim tamu dikecewakan melihat TIGA gol dibatalkan wasit dengan alasan off-side.

Karim Benzema sang peraih hadiah utama Ballon d’Or 2022 seolah-olah sudah membawa timnya unggul lebih dulu saat pertandingan di Estadio Manuel Martínez Valero ini belum lagi berusia enam menit. Namun wasit menganulir gol sang striker Perancis dengan alasan offside.

Namun hanya selisih lima menit kemudian, pemain asal Uruguay Fede Valverde membawa Los Blancos unggul atas tuan rumah Elce melalui golnya, sebelum satu lagi insiden gol dibatalkan wasit. Kali ini serangan dari David Alaba. Sama juga, dengan alasan off-side.

Tidak cukup dengan dua gol dianulir, satu lagi bola serangan Benzema bersarang di gawang tuan rumah pada menit 61 dan lagi-lagi dibatalkan dengan alasan yang sama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Beruntung Benzema tidak kunjung patah semangat dan membuktikan dirinya layak menjadi penerima hadiah Bola Emas usai melesakkan gol kedua Los Blancos pada selang 15 menit jelang peluit akhir, sebelum pemain pengganti Marco Asensio menambahkan gol ketiga pada menit 89.

Elche di masa lalu menjaga reputasi sebagai tim yang gemar bikin repot raksasa ibukota Spanyol itu, dengan pertemuan terakhir pada Januari 2022 usai imbang 2-2 dan tiga pertemuan sebelum itu seluruhnya usai dengan kemenangan tipis bagi Los Blancos 2-1.

Selaku tim penghuni posisi terbawah klasemen, Elche memiliki keinginan untuk satu kali lagi mengecewakan raksasa LaLiga itu, memiliki percobaan gol sama banyaknya (10 banding 10) meski jumlah serangan on target kalah dari tim tamu (3 banding 7) dari dominasi bola hanya 37% saja.

Kemenangan ini membawa pasukan Carlo Ancelotti, yang kemarin merasa kecewa klubnya hanya menduduki urutan ketiga klub terbaik dalam acara malam Ballon d’Or, menjauh enam poin di atas tim urutan kedua Barcelona.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaGraham Potter Bermain-main Dengan Starting XI dan Coba Lihat Hukumannya
SelanjutnyaStriker Lebih Tajam dari Haaland Ini Akui Hampir Gabung Manchester United