Tanggapan Xavi Hernandez Usai Antarkan Barcelona Juara La Liga 2022/23

Gila BolaBarcelona akhirnya dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol 2022/23. Xavi Hernandez sangat bahagia dengan keberhasilan timnya jadi pemenang di musim ini.

Blaugrana berhasil membawa trofi Liga Spanyol setelah menang 2-4 atas Espanyol yang bertajuk Derby Catalan di RCDE Stadium, Senin (15/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Barcelona dicetak brace Robert Lewandowski. Kemudian masing-masing satu gol dari Alejandro Baldes dan Jules Kounde. Usai pertandingan, Xavi Hernandez langsung memberikan respons.

Xavi Hernandez Girang Bukan Main

Dikutip dari barcablaugrana, Xavi mengatakan perasaannya luar biasa. Ia semakin girang karena pekerjaannya dilakukan dengan baik. Ia menjelaskan dibutuhkan 10 bulan kerja dan pengorbanan untuk juara.

Lebih lanjut, Xavi Hernandez menyebutkan para fans dan klub pantas untuk mendapatkan trofi Liga Spanyol musim ini.

Xavi semakin terkesan karena Barcelona bisa tampil fantastis untuk mengunci gelar juara La Liga melawan Espanyol di laga Derby.

Data dan Fakta

Barcelona dinobatkan sebagai juara Liga Spanyol 2022/23 setelah menangkan 27 laga, imbang 4 kali, dan kalah 3 kali dalam 34 pertandingan.

Pasukan Xavi Hernandez meraih trofi masih menyisakan empat pertandingan lagi di La Liga. Robert Lewandowski yang sempat diragukan berhasil membuktikan ketjamannya di musim pertamanya di mana mengemas 21 gol hingga berhasil sebagai juara dalam 30 laga.

Bagi Xavi Hernandez trofi Liga Spanyol gelar pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Saat aktif bermain dirinya juga mampu membawa Barca jadi juara.

Laga Barcelona Selanjutnya

Mesi sudah mengunci gelar juara Liga Spanyol, tetapi Barcelona diyakini masih akan terus melanjutkan tren positifnya.

Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/5) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!