Tanpa Bellingham, Real Madrid akan Andalkan Brahim Diaz di Kandang Los Amarillos

Gilabola.comReal Madrid akan lakukan segalanya untuk amankan gelar juara musim ini – termasuk merebut posisi teratas klasemen sementara La Liga dari Girona, dengan kalahkan Las Palmas malam ini.

Saat ini, Vinicius Junior dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Girona yang bertengger di posisi teratas klasemen sementara La Liga pekan ini.

Sejauh musim ini, tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya kalah SATU KALI di ajang liga, dan menjadi tim yang kebobolan paling sedikit – 13 gol, dalam prosesnya. Namun, hadapi Las Palmas – yang berada di urutan ke-8, tentunya tak akan mudah bagi Madrid.

Alasannya, tim dari Kepulauan Canary itu menjadi tim dengan rekor pertahanan terbaik kedua, dan juga hanya kebobolan 17 gol. Mereka juga membanggakan permainan sepak bola terbaiknya di bawah asuhan mantan pelatih tim muda Barcelona, Garcia Pimienta.

Meski demikian, Ancelotti juga memiliki banyak starter terbaik yang tersedia di laga ini, walaupun minus David Alaba, Eder Militao dan Thibaut Courtois – yang sama-sama tengah menderita cedera ACL, serta Jude Bellingham, yang harus jalani skorsing.

Untuk laga ini, Ancelotti tak akan memanggil pemain muda, meskipun pelatih asal Italia itu akan lakukan sedikit perubahan dalam skuadnya. Berikut ini perkiraan starting XI Real Madrid di kandang Las Palmas, seperti dilansir Madrid Universal:

  • Lini Pertahanan: Ancelotti Lebih Pilih Andriy Lunin Ketimbang Kepa

Ancelotti telah pikirkan dua hal dalam pemilihan penjaga gawang timnya sejauh musim ini, akibat cedera yang dialami Courtois. Namun, dia mengonfirmasikan, Andriy Lunin akan bermain sebagai starter di kandang Los Amarillos, Sabtu (27/1) malam ini, dan dia bisa kembali mengubahnya di laga melawan Getafe pekan depan.

Daniel Carvajal bisa kembali dipercaya untuk mengisi slot bek kanan setelah penampilan gemilangnya melawan Almeria, meskipun penuh dengan kontroversi. Fran Garcia diperkirakan akan dipilih untuk mengisi posisi bek kiri ketimbang Ferland Mendy.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Lalu, Nacho memang sempat diganti setelah ia tampil buruk di babak pertama laga melawan Almeria. Namun, pemain vetaran ini diperkirakan akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter di jantung pertahanan El Real di kandang Las Palmas malam nanti. Begitu juga Antonio Rudiger, diperkirakan akan mempertahankan posisinya.

  • Lini Tengah: Toni Kroos Pegang Kendali Real Madrid

Toni Kroos diperkirakan juga akan bermain – dan menjadi salah satu pemain di antara tiga andalan lini tengah Ancelotti di laga melawan tim Las Palmas, dan jadi pengendali permainan. Permainan Kroos yang penuh ketenangan dan sodorkan banyak umpan tajam membuat bintang asal Jerman ini akan menjadi pemain kunci malam nanti.

Begitu juga dengan Aurlien Tchouameni harus mendapat kesempatan lebih dibandingkan Eduardo Camavinga, terutama karena volume passing-nya. Pemain asal Prancis itu turun sebagai bek tengah di babak kedua laga akhir pekan lalu, dan – walau masih kemungkinan, Tchouameni bisa kembali menjadi starter di kandang Las Palmas.

Terakhir, Federico Valverde, ia diperkirakan bakal pertahankan posisinya di lini tengah Madrid, dan menjadi salah satu pemain Los Blancos yang paling konsisten musim ini.

  • Lini Serang: Brahim Diaz Gantikan Jude Bellingham

Ancelotti diyakini akan mengubah sistem permainan timnya malam nanti, dan mainkan Brahim Diaz gantikan Jude Bellingham di posisi gelandang serang. Di samping itu, diperkirakan Rodrygo dan Vinicius Junior juga akan menjadi starter di posisi dua penyerang.

Namun, Brahim Diaz diperkirakan akan bergerak ke arah kanan dan Rodrygo mengendalikan posisi sentral sebagai false nine.

Hal ini juga akan mungkinkan Vinicius mendapat akses bebas ke posisi sayap kiri yang disukainya, hingga menyerupai penguasaan bola dengan pola 4-3-3.