Xabi Alonso Blak-blakan Soal Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Gilabola.comLiverpool akan ditinggal Jurgen Klopp akhir musim ini. Xabi Alonso – salah satu yang disebut-sebut akan gantikan pelatih Jerman itu, pun beri penghormatan besar pada manajer 56 tahun tersebut.

Setelah sembilan tahun menukangi The Reds dan raih banyak trofi, Jurgen Klopp putuskan akhiri masa kejayaannya di Merseyside di penghujung musim ini.

Liverpool barangkali tetap akan bersaing untuk amankan empat trofi di musim ini, tapi pembicaraan kini sudah beralih ke masalah: siapa yang akan jadi pengganti Klopp.

Alonso – pelatih favorit para pendukung Anfield karena pernah membela klub itu saat masih menjadi pemain, saat ini tunjukkan prestasi gemilang dalam karir manajerialnya, dengan berhasil membawa Bayer Leverkusen bertengger di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Alonso yang juga mantan pemain Timnas Spanyol – yang diberitakan punya klausul khusus Liverpool dalam kontraknya di Leverkusen saat ini, bicara blak-blakan dengan media Jerman, jelang laga melawan Borussia Monchengladbach, Minggu (28/1) dini hari.

Xabi Alonso Hanya Ingin Fokus pada Bayer Leverkusen 

Ia menyatakan hanya ingin fokus pada timnya, dan berusaha mengerti keputusan Klopp untuk pergi.

“Spekulasi itu (gantikan Klopp musim depan) normal saja, tapi fokus saya sekarang hanyalah pada klub saya, Bayer Leverkusen,” tegas Alonso, seperti dilansir Metro.

“Sekarang ini, saya sangat bahagia bersama para pemain saya di Leverkusen. Tentu saja, kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool itu sangat mengejutkan. Saya menaruh penghormatan yang besar dan sangat mengagumi apa yang sudah dia lakukan,” tambahnya.

Gantikan Jurgen Klopp? Alonso Tak Bisa Jawab Sekarang

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Alonso kemudian didesak dengan pertanyaan, apakah pernyataannya itu berarti dia telah abaikan kemungkinan dirinya menjadi manajer baru Liverpool musim depan.

“Jujur saja, saya tidak punya jawabannya saat ini, yang jelas saya bahagia di sini sekarang, itu yang pasti, dan saya hanya pikirkan Leverkusen,” tegas Alonso sekali lagi.

Alonso saat ini tengah bersaing ketat dengan Bayern Munchen dalam memperebutkan gelar juara, dan Thomas Tuchel – pelatih Bayern, pernah menjadi manajer Chelsea yang timnya telah bersaing ketat dengan The Reds di Liga Premier.

Thomas Tuchel pun tak luput dari incaran awak media, yang meminta komentarnya terkait rencana Klopp tinggalkan Anfield di akhir musim ini. “Saya harus mencernanya lebih dulu,” ujar Tuchel ketika ditanya soal kabar mengejutkan dari Merseyside itu.

“Kloppo salah satu pelatih terbaik di dunia, dia selalu berhasil memberi pengaruh pada klub di mana dia bekerja. Ini berita besar,” tambah Tuchel.