Tantangan Real Madrid: Pertahankan Rekor Sempurna Melawan Atleti, Prediksi Liga Spanyol

Gila BolaAtletico Madrid vs Real Madrid. Atletico Madrid akan memiliki ambisi besar untuk menjadi tim pertama yang mengakhiri rekor sempurna Real Madrid di Liga Spanyol musim ini dalam laga derby ibukota mereka pada Senin (25/9) dini hari WIB di Wanda Metropolitano.

Setelah kemenangan 0-7 yang luar biasa atas Rayo Vallecano di La Liga, Atletico Madrid justru mengendur, hanya mencetak satu gol dan meraup satu poin dari dua pertandingan mereka berikutnya di semua kompetisi.

Itu diawali dengan kekalahan 3-0 yang mengejutkan dari Valencia di Mestalla di La Liga, sebelum mereka hampir mengamankan kemenangan atas Lazio di laga pembuka Grup E Liga Champions mereka, sayangnya gol kiper Ivan Provedel di menit ke-90+4 akhirnya memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Real Madrid, di sisi lain, justru malah terselamatkan oleh gol menit akhir saat mereka benar-benar kesulitan menembus tembok tebal Berlin melawan Union Berlin di laga pembuka Grup C mereka, sebelum Jude Bellingham mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4.

Hasil itu berarti pasukan Carlo Ancelotti masih mempertahankan rekor sempurna mereka di semua kompetisi, termasuk lima kemenangan dari lima pertandingan mereka di La Liga untuk membawa mereka ke puncak klasemen.

Di laga terbaru mereka melawan Real Sociedad, Real Madrid sempat tertinggal dulu melalui gol Ander Mugureza sebelum gol-gol Federico Valverde dan Joselu membuat mereka meraih kemenangan 2-1 dan mempertahankan capolista mereka.

Berita Tim

Caglar Soyuncu dan Thomas Lemar menambah daftar cedera Atletico Madrid menjadi tujuh pemain, sebelumnya para pemain seperti Koke dan Memphis Depay juga absen karena cedera.

Dani Carvajal ikut menepi bersama Eder Militao dan Thibaut Courtois. Vinícius Junior hampir kembali tapi mungkin belum siap untuk laga ini bagi Real Madrid.

Head to Head

Dalam 46 pertemuan terbaru di antara kedua tim, Atletico Madrid hanya menang 10 kali, sementara Real Madrid unggul dalam 21 kesempatan dan 15 laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Prediksi

Real Madrid akan masuk ke pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan semua lima pertandingan mereka di La Liga, plus kemenangan di laga pembuka Liga Champions.

Atletico Madrid memiliki produktivitas yang bagus musim ini termasuk kemenangan tujuh gol atas Vallecano, meski kemudian hanya mencetak satu gol di dua laga terbaru mereka di semua kompetisi.

Atletico Madrid telah mencetak kurang dari tiga gol dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid di semua kompetisi, menunjukkan mereka umumnya inferior melawan rival sekota mereka.

Real Madrid tampak sangat kesulitan dalam kemenangan 1-0 atas Union Berlin dengan minim peluang di laga itu. Beberapa pihak mempertanyakan keberlanjutan tim untuk terus menang dan lawatan ke Atletico Madrid bisa menjadi ujian nyata bagi tim Carlo Ancelotti untuk mempertahankan rekor sempurna mereka musim ini.

Prediksi Skor : Atletico Madrid 1-1 Real Madrid

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!