Thibaut Courtois Mulai Bicara Masa Depannya, Bertahan atau Hengkang di Real Madrid?

Gila BolaThibaut Courtois telah memberikan petunjuk soal masa depannya di Real Madrid. Sang kiper memberikan isyarat bertahan di raksasa Liga Spanyol.

Courtois merupakan salah satu pemain Belgia yang berkarier di lima liga top Eropa. Ia bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2018.

Sejak saat itu, Thibaut Courtois belum tergantikan di posisi bawah mistar gawang. Ia selalu menjadi pilihan utama baik di era Zinedine Zidane maupun Carlo Ancelotti. Akibatnya, kiper seperti Andriy Lunin harus bersabar untuk mendapatkan menit bermainnya.

Kontrak Courtois akan habis pada 2026 di Real Madrid, tetapi sang kiper mulai menentukan masa depannya.

Isyaratkan Bertahan di Real Madrid 

Bicara kepada TLN TV, Thibaut Courtois mengatakan dalam sepak bola, tiga tahun masih lama, tapi ia bilang semua orang tahu bawa dirinya bahagia di Real Madrid.

Lebih lanjut, ia pun tegaskan ingin pensiun di raksasa Liga Spanyol. Kini dirinya ingin lebih berhati-hati dengan dirinya sendiri. Artinya, ia mencoba untuk menjaga performanya agar bisa tetap konsisten di bawah mistar gawang.

Thibaut Courtois telah bermain dalam 31 penampilan di Liga Spanyol 2022/23 dan mencatatkan 10 clean sheet.

Terkesan dengan Luka Modric 

Thibaut Courtois sekarang telah berusia 31 tahun, sedangkan Luka Modric rekan satu timnya telah menginjak 38 tahun. Namun pemain sepak bola asal Kroasia masih tampil konsisten di lini tengah.

Eks kiper Chelsea itu sangat terkesan dengan kemampuan fisi maupun teknisnya. Menurut Thibaut Courtois, ia adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Ia semakin kagum karena tak pernah cedera dan ketika Luka Modric bermain sekarang bisa dimengerti mengapa bisa menangkan Ballon d’Or pada 2018.

Oleh karena itu, Courtois berharap dirinya bisa mengikuti jejak Luka Modric di mana bisa bermain dengan konsistensi di usia yang tak muda lagi.

Prestasi Thibaut Courtois 

Selama di Real Madrid, Thibaut Courtois telah memenangkan gelar juara 2 Liga Spanyol, 1 Liga Champions, 1 Piala Super UEFA, 1 Copa del Rey, 2 Piala Super Spanyol, dan 2 trofi Piala Dunia Antarklub.

Menarik dinantikan apakah Thibat Courtois bisa tetap bermain konsisten atau tidak hingga pensiun di Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!