Tiga Bintang Barcelona Masuk Radar Transfer Arab Saudi, Satu Kiper, Dua Penyerang

Gila Bola – Arab Saudi tampaknya siap memanfaatkan situasi ekonomi Barcelona untuk membajak beberapa pemain bintang mereka di musim panas mendatang, dengan tiga pemain masuk dalam radar transfer mereka.

Menurut berita terkini yang diungkap Mundo Deportivo, tiga bintang Barcelona yaitu Robert Lewandowski, Raphinha, dan Marc-Andre ter Stegen semua masuk dalam radar transfer klub Arab Saudi.

Bukan rahasia lagi betapa sulitnya kondisi ekonomi raksasa Catalan dalam beberapa tahun terakhir dan belum lama ini, presiden La Liga Javier Tebas sudah memberi peringatan bahwa klub tidak bisa membeli pemain sebelum menjual pemain mereka.

Dengan pengaturan keuangan yang buruk terutama di era Josep Maria Bartomeu, Barcelona sekarang sangat sulit untuk bisa menghindar dari jeratan aturan FFP, yang membuat mereka sulit bergerak di pasar transfer.

Nah sekarang, Arab Saudi tampaknya siap memanfaatkan situasi finansial raksasa La Liga itu dengan mencoba merekrut tiga pemain mereka di jendela transfer musim panas mendatang, menurut berita yang diungkap Mundo Deportivo.

Nama pertama adalah Raphinha, yang sudah berkali-kali dikaitkan dengan rumor transfer keluarnya dari Camp Nou dan sekarang dia sekali lagi dirumorkan dengan kepindahan pada musim panas.

Sebelumnya pemain sayap Brasil itu telah menolak godaan bayaran Rp 340 Milyar per tahun untuk pindah ke Arab Saudi, dan sekarang Barcelona akan melihat apakah mantan bintang Leeds United itu akan berubah pikiran atau tetap menolak transfer.

Raphinha bukan satu-satunya pemain yang berada dalam radar transfer klub Arab Saudi, karena striker gaek Robert Lewandowski juga menjadi target, meski dia masih terikat kontrak di klub hingga Juni 2028 mendatang.

Sebenarnya pemain internasional Polandia itu sudah melewati puncak karirnya jadi tidak akan mengejutkan jika dia pindah ke Arab Saudi, namun laporan menyebutkan bahwa dia maupun istrinya tidak terlalu tertarik untuk meninggalkan kota Catalan.

Satu lagi nama yang masuk radar transfer klub Arab Saudi adalah kiper Marc-Andre ter Stegen, yang berusia 31 tahun, dan sumber lain menyebutkan bahwa klub yang berminat adalah Al-Ittihad.

Kontrak penjaga gawang timnas Jerman itu masih berlangsung hingga Juni 2028 mendatang dan Barcelona kabarnya akan tertarik mendengarkan tawaran jika ada proposal menggiurkan yang masuk.

Bagaimana, apakah menurut Anda salah satu dari Raphinha, Robert Lewandowski, dan Marc-Andre ter Stegen akan tertarik untuk pindah ke Arab Saudi di musim panas mendatang untuk membantu ekonomi Barcelona?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!