Wah Lama Bener! Sir Jim Ratcliffe Diberitahu Regenerasi Old Trafford Butuh 20 Tahun!

Gila Bola – Sir Jim Ratcliffe telah diberitahu bahwa proses pembangunan di sekitar area Old Trafford mungkin akan memakan waktu hingga dua dekade saat dia merencanakan untuk mengubah stadion tersebut menjadi ‘Wembley dari Utara’.

Ratcliffe bermimpi untuk meningkatkan kapasitas markas Manchester United dari sekitar 74.000 menjadi 90.000 penonton, tetapi dia menyadari bahwa proyek tersebut akan memerlukan waktu dan sumber daya yang signifikan. Meskipun ia berharap untuk mendapatkan dukungan dana publik, namun berita terbaru menyebutkan bahwa Dewan Trafford telah menegaskan bahwa mereka tidak akan berkontribusi pada proyek tersebut.

Meskipun rencananya disambut dengan baik oleh dewan, mereka juga memberikan peringatan bahwa proses pembangunan yang lebih luas di sekitar Old Trafford akan memakan waktu yang lama, diperkirakan hingga dua dekade. Ini karena visi ambisius Ratcliffe untuk menciptakan versi utara dari Wembley berdampingan dengan rencana yang lebih praktis untuk membangun sekolah, rumah, dan fasilitas bisnis.

Liz Patel, seorang anggota dewan dari Partai Buruh Trafford, menyatakan bahwa sementara visi Ratcliffe adalah sebuah impian besar, rencana pengembangan ini adalah langkah jangka panjang yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Dia juga menyoroti potensi positif dari rencana tersebut, termasuk peningkatan fasilitas publik dan ruang terbuka yang akan menguntungkan komunitas setempat.

Dewan Trafford telah menetapkan Kerangka Pengembangan Wharfside Trafford sebagai langkah awal untuk memulihkan wilayah sekitarnya, yang secara resmi disetujui dalam pertemuan terakhir mereka.

Ratcliffe telah mengonfirmasi niatnya untuk membangun kembali stadion, meskipun opsi pendanaannya masih dalam diskusi. Sementara memperbarui stadion yang ada diperkirakan akan menghabiskan sekitar £800 juta, pembangunan baru bisa memakan biaya hingga £2 miliar. Meskipun Ratcliffe menyatakan keinginannya untuk menggunakan dana publik untuk mendukung proyek ini, Dewan Trafford menegaskan bahwa mereka akan mencari sumber pendanaan terpisah untuk rencana mereka sendiri.

Dengan anggaran Dewan Trafford yang terbatas pada £192 juta tahun lalu, mereka menegaskan bahwa mereka tidak dapat mengalokasikan dana untuk proyek ambisius Ratcliffe. Meskipun demikian, pembicaraan antara Ratcliffe dan dewan tentang visi masa depan untuk daerah tersebut masih terus berlangsung.

Ratcliffe, yang menekankan pentingnya memulihkan wilayah selatan Manchester, termasuk Trafford Park, sebagai pusat revolusi industri, menyatakan bahwa stadion baru yang direnovasi akan menjadi aset berkelas dunia yang bisa menjadi tuan rumah acara-acara besar seperti pertandingan sepak bola internasional dan final Piala FA.

Meskipun rencana Ratcliffe untuk mengubah Old Trafford menjadi ‘Wembley dari Utara’ adalah ambisius, realisasi proyek tersebut akan bergantung pada kemampuan untuk mengumpulkan dana yang cukup dari sumber-sumber lain di luar anggaran Dewan Trafford.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!