Usaha Barcelona Untuk Reuni Dengan Lionel Messi Masih Jauh Panggang dari Api

Gila BolaBarcelona tampaknya perlu menunggu waktu lebih lama lagi untuk bisa bereuni dengan legenda hidup mereka, Lionel Messi, dengan usaha mereka masih belum membuahkan hasil.

Menurut berita dari Mundo Deportivo, usaha Barcelona untuk membawa kembali Lionel Messi ke Camp Nou dalam bentuk laga persahabatan melawan Inter Miami telah ditolak oleh pihak klub MLS tersebut.

Tidak ada yang mengira bahwa superstar Argentina itu akan pernah meninggalkan raksasa Catalan, mengingat dia adalah ikon dan legenda terbesar klub dan pemain tersukses yang pernah bermain untuk mereka.

Sayangnya bahwa kegagalan dalam pembaruan kontrak pada 2021 lalu membuat Lionel Messi dan Barcelona secara mengejutkan harus berpisah, mengakhiri kebersamaan mereka selama lebih dari dua dekade.

Kondisi finansial yang sangat buruk waktu itu membuat Barca sangat tidak memungkinkan untuk memperpanjang kontrak superstar mereka, yang akhirnya pergi secara bebas transfer ke Paris Saint-Germain.

Hubungan antara Barcelona dan Lionel Messi memburuk sejak itu, apalagi ada kometar dari Joan Laporta soal keinginan pemain itu untuk bermain secara gratis, namun masih ada rasa saling menghormati yang besar antara klub dan legenda terbesar mereka.

Sehingga, dengan masih adanya sikap respek, masih ada harapan dari pihak raksasa Catalan untuk bisa membawa kembali pemenang delapan Ballon d’Or itu ke Camp Nou, dalam bentuk apapun itu.

Sementara usaha untuk membawanya pulang dengan kontrak gagal terwujud pada musim panas 2023 lalu, karena sang pemain memilih pindah ke MLS, pihak La Liga masih belum menyerah untuk membawanya kembali.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Harapan alternatif mereka adalah setidaknya membawa Lionel Messi ke Camp Nou sebagai pemain tim lawan dalam bentuk laga persahabatan melawan klub yang dibela sang legenda, Inter Miami.

Sayangnya bahwa menurut laporan dari Mundo Deportivio, klub Amerika Serikat itu menolak permintaan pertandingan persahabatan yang diajukan pihak Barcelona karena mereka tidak punya waktu.

Tim yang bermarkas di Florida itu ingin mempersiapkan diri untuk Piala Liga 2024, sementara kalaupun digelar laga persahabatan, belum tentu juga Lionel Messi bisa bergabung.

Hal ini lantaran La Pulga baru saja selesai terlibat di Copa America bersama timnas Argentina, dan dia mungkin akan mengambil waktu istirahat sejenak, sebelum bergabung dengan rekan-rekannya di Inter Miami.

Jadi, tampaknya usaha Barcelona untuk bisa bereuni kembali dengan Lionel Messi, yang mencetak 672 gol dan 303 assist untuk mereka, harus menunggu lebih lama, dan hal ini tidak ideal bagi para petinggi klub.