Wah, Barcelona Pertimbangkan Jual Ousmane Dembele dengan Harga Tinggi pada Januari

Barcelona secara mengejutkan diberitakan tengah pertimbangkan untuk menjual Ousmane Dembele di bursa transfer musim dingin dengan harga tinggi.

Setelah ia datang ke Barcelona pada tahun 2017 sebagai pengganti Neymar, Ousmane Dembele baru berhasil buktikan bahwa ia pantas diboyong dengan harga mahal sebesar 130 juta Euro atau sekitar Rp1,9 triliun pada tahun 2022 di bawah manajemen Xavi.

Ia sebelumnya kerap dibekap rangkaian cedera, manajemen yang tidak konsisten dan masalah disiplin.

Namun, itu semua tampaknya berangsur sudah dilupakan banyak orang. Musim lalu, Dembele bermain dalam 21 pertandingan liga, dan berhasil sodorkan 13 assist. Penampilannya di paruh kedua musim bahkan sangat membuat Barcelona ingin perbarui kontraknya.

Namun, tampaknya Dembele kemungkinan tak masuk dalam rencana masa depan Barcelona. Klub Catalan itu kemudian dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menjual Dembele pada bulan Januari 2023 dengan ‘harga tinggi’.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pemain internasional Prancis itu baru saja teken kontrak baru dua tahun di Camp Nou pada musim panas lalu, dan memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Diungkapkan Barca Univesal, jika ada sebuah klub yang memicunya, dan Dembele ingin pindah, maka dia akan kantongi 50 juta Euro atau setara dengan Rp730 miliar dari total pembayarannya sebagai bagian dari klausul kontraknya tersebut.

Di samping itu agen Dembele semula juga yakin dia seharusnya tinggalkan Barcelona, dan sudah lakukan yang terbaik untuk hentikan Dembele perbarui kontraknya bersama Barca.

Tim Catalan itu yakin, menjual pemain berusia 25 tahun itu bisa datangkan dana sangat besar untuk mereka. Penjualan Dembele inipun akan diikuti dengan datangkan Marco Asensio dari rival abadinya, Real Madrid, dengan status bebas transfer.

Dembele – jika dia berhasil terhindari dari cedera tahun ini, maka dia diyakini akan memiliki banyak peminat. Apalagi sejumlah klub siap bertemu, bahkan tawarkan dana yang melebihi nilai klausul rilisnya.

Di satu sisi, laporan ini tampaknya tidak masuk akal, karena Ousmane Dembele justru masuk dalam rencana Xavi Hernandez, bahkan ia menjadi pemain penting dalam proyek pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Meski demikian, jika memang benar, Barca kemungkinan harus mempertimbangkan kembali pendekatan ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaRomelu Lukaku Tetap Tak Tertarik Kembali ke Chelsea Meski Graham Potter Jadi Bos Baru
SelanjutnyaJelang Inter Milan vs AS Roma, Jose Mourinho Dibuat Lega