Wah, Jorge Sampaoli Mulai Ajukan Permintaan di Sevilla

Jorge Sampaoli sebut skuad Sevilla saat ini bukan pilihannya. Sang pelatih mendesak klub boyong wajah baru.

Jorge Sampaoli merupakan pelatih baru Sevilla. Belum ada sebulan, dia sudah mengajukan sebuah permintaan khusus ke petinggi klub Liga Spanyol tersebut.

Setelah kesabarannya habis pada Julen Lopetegui karena gagal memberikan hasil positif. Tim berjuluk Los Palanganas bergerak cepat untuk menyelamatkan tim agar terhindar dari hasil negatif secara beruntun.

Jorge Sampaoli dipilih untuk menggantikan Julen Lopetegui. Mantan pelatih Marseille sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan klub Liga Spanyol yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan. Sebab, sebelumna pernah menangani tim tersebut dari Juni 2016 sampai Mei 2017.

Sampaoli menangani tim dengan warisan para pemain yang ditinggalkan oleh Julen Lopetegui. Pada laga debutnya tangani Los Palanganas di La Liga 2022/23 mendapatkan hasil cukup oke. Dia mampu berikan poin usai bermain imbang 1-1 lawan Athletic Bilbao.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Jorge Sampaoli memberikan isyarat bahwa dirinya butuh muka baru di Sevilla yang sesuai dengan pilihannya. Artinya, dia ingin klub dapat membelikannya pemain baru di bursa transfer Januari.

Dikutip dari tribalfootball, Sampaoli mengatakan dibutuhkan banyak hal agar bisa kembali ke level top dalam pertandingan seperti ini. Namun, sang pelatih juga bilang jika pemain yang ada sekarang ini bukan pilihannya dan bukan untuk dirinya.

Sehingga Jorge Sampaoli mengharapkan agar pada bursa transfer berikutnya petinggi klub Sevilla dapat aktif membeli pemain anyar.

Sevilla di musim 2022/23 sejauh ini memang penampilannya mengecewakan. Buktinya, mereka masih berada di zona merah Liga Spanyol. Dari delapan pertandingan baru meraih satu kemenangan saja.

Ujian pelatih sepak bola asal Argentina masih berlanjut. Pada tengah pekan ini, tim berjulul Los Palanganas akan hadapi Borussia Dortmund di matchday keempat Liga Champions.

Jorge Sampaoli dikontrak oleh Sevilla sampai Juni 2024 mendatang. Di sisi lain, sejumlah pemain kunci sudah pergi dari Ramon Sanchez Pizjuan seperti Jule Kounde hingga Diego Carlos.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaJelang Hadapi Chelsea, Fikayo Tomori Tantang AC Milan
SelanjutnyaLionel Messi Absen Lawan Benfica, Kenapa Nih?