Wonderkid 15 Tahun Bikin Kejutan, Xavi Hernandez Ajak Latihan Pramusim Barcelona

Xavi Hernandez berniat memanggil pemain tim muda berusia 15 tahun ikuti latihan pramusim Barcelona.

Barcelona telah memproduksi banyak bintang dari akademi La Masia sejak bertahun-tahun silam, dan terus menelurkan banyak pemain berbakat di dunia sepak bola.

Sebut saja Ansu Fati, Gavi, Nico Gonzalez dan Alejandro Balde yang seluruhnya menjadi pemain reguler di tim utama belakangan ini, dan diyakini memiliki masa depan yang cemerlang di lapangan hijau.

Kini, akan lebih banyak lagi pemain dengan prospek cerah datang dari La Masia, dan muncul satu nama yang tampaknya mendapat tempat di hati Xavi, yakni Lamine Yamal, yang bahkan baru berusia 15 tahun.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bintang remaja tersebut saat ini bermain untuk tim Juvenil A Barcelona, walaupun dia seharusnya menjadi bagian dari tim Cadet A karena usianya. Yamal sudah tunjukkan potensi besarnya sebagai seorang striker, dan bisa juga diandalkan sebagai winger.

Yamal menjadi salah satu dari 10 pemain muda yang dipanggil untuk ikuti latihan tim utama di bawah asuhan Xavi Hernandez pada hari Senin (5/9).

Setelah latihan itu, sejumlah laporan memberitakan bahwa Xavi sangat memuji permainan Yamal dan melihat pemain 15 tahun itu sebagai pemain paling berbakat yang muncul dari La Masia dalam beberapa waktu terakhir ini.

Sekarang – diungkapkan Barca Universal, berdasarkan hal itu Xavi pun terus memantau Lamine Yamal sekarang. Faktanya, pelatih 42 tahun itu sudah mempertimbangkan untuk memanggil Yamal untuk ikuti program latihan pramusim Blaugrana di awal musim panas ini.

Meskipun keinginannya itu tak tercapai, tapi Xavi terus mengamati perkembangannya dan berusaha untuk meyakinkan wonderkid 15 tahun itu untuk merasa berharga di Barcelona, karena tim Catalan tersebut ingin mengikatnya dengan kontrak profesional saat Yamal sudah berusia 16 tahun.

Ditambahkan Barca Buzz, Lamine Yamal sudah menjadi bahasan banyak orang di La Masia  sejak ia mencetak gol yang kemudian menjadi viral, walau ia masih sangat muda.

Bahkan di musim lalu, Yamal sudah merumput bersama-sama para pemain remaja yang lebih tua dibandingkan dirinya, walau berbeda fisik antara Yamal dan rekan-rekannya itu sangat kentara.

BANDARTOGEL77