Xavi Hernandez Ungkap Kriteria Pengganti Sergio Busquets

Gila Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tegaskan Blaugrana akan berhati-hati untuk mendatangkan pengganti Sergio Busquets di bursa transfer musim panas.

Sebagaimana diketahui, Busquets saat ini berstatus tanpa klub setelah menyudahi karier sepak bola di raksasa Liga Spanyol selama 15 tahun.

Kini tugas Barcelona untuk mencari pengganti Sergio Busquets. Tentu saja tidak akan mudah, karena sang pemain telah memberikan kontribusi yang besar bersama raksasa Liga Spanyol. Sebelum pergi, ia berhasil membantu Xavi Hernandez menangkan trofi La Liga 2022/23.

Xavi Ungkap Tipe Pemain yang Diperlukan 

Dikutip dari tribalfootball, Xavi Hernandez mengatakan untuk pengganti Sergio Busquets harus pemain top. Itu artinya, kualitas sang pemain harus setara dengan pemain berusia 34 tahun.

Xavi Hernandez juga mengungkapkan posisi gelandang bertahan punya peranan penting di Barcelona. Dengan demikian, ia ingin levelnya juga harus sama dengan Busquets.

Selama berada di Barcelona, Sergio Busquets bermain dalam 722 penampilan di semua kompetisi. Ia juga mencetak 18 gol plus 45 assist.

Pemain yang Disarankan 

Meski akan pergi di akhir bulan Juni ini, tetapi Sergio Busquets tetap perhatian dengan Barcelona. Sang pemain menyebutkan ada tiga pemain yang bisa menggantikan perannya di raksasa Liga Spanyol.

Busquets menyebutkan pemain tersebut adalah Martin Zubimendi, yang sekarang bermain untuk Real Sociedad. Kemudian gelandang Manchester City, Rodri.

Sedangkan satu nama lainnya, Sergio Busquets menrarankan agar Xavi Hernandez mencoba Nico Gonzalez. Menurutnya, raksasa iga Spanyol perlu memberikan kesempatan juga untuk pemain muda klub sepak bola asal Catalan.

Sergio Busquets

Berbagai tawaran telah datang ke Sergio Busquets, tetapi sang pemain diberitakan akan segera menyusul Lionel Messi ke Inter Miami.

Meski begitu, Messi memilih bungkam ketika ditanya soal masa depan Sergio Busquets. Ia berharap yang terbaik untuk mentan rekannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!