Xavi Kewalahan, Panggil Dua Pemain Yunior Jelang Barcelona Kontra Celta Vigo

Barcelona hadapi situasi sulit belakangan ini. Kekalahan dari Inter Milan di Liga Champions tampaknya belum cukup, mereka kembali kehilangan beberapa pemain bertahan akibat cedera.

Andreas Christensen menjadi pemain terbaru yang alami cedera. Bahkan masalah yang dialaminya di kandang Inter pada tengah pekan ini akan membuatnya absen selama satu bulan.

Akibatnya, Barcelona hanya memiliki Gerard Pique – yang sekarang sudah kurang diminati, dan Eric Garcia sebagai hanya dua opsi pemain di jantung pertahanan.

Situasi ini tentu saja membuat Xavi Hernandez pening dan berusaha keras mencari solusi untuk lini belakangnya yang rapuh. Barcelona pun diberitakan akan memanggil beberapa pemain muda untuk memperkuat skuad utama, di mana Chadi Riad menjadi salah satu pemain yang berpeluang mendapat tempat di tim utama.

Barca bahkan diperkirakan akan memanggil dua pemain sekaligus, yakni Chadi Riad dan Marc Casado untuk memperkuat lini belakang tim utama di laga melawan Celta Vigo, Senin (10/10) dini hari.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kedua pemain muda tersebut menjadi pemain kunci di skuad Barca Atletic – terutama Chadi, yang disebut-sebut sebagai salah satu bek paling berbakat di akademi La Masia. Selain itu, Casado juga telah menikmati kesuksesan bersamam skuad muda yang dilatih Rafael Marquez.

Casado bahkan sudah masuk dalam skuad Blaugrana saat mereka tandang ke Inter Milan, meskipun tak dimainkan Xavi. Ia kemungkinan besar akan kembali masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk laga melawan Celta Vigo.

Walau Casado tercatat sebagai pemain nomor enam, tapi dia bisa dikerahkan di posisi bek kanan, jika dibutuhkan. Dengan demikian dia akan menjadi aset berharga di bangku cadangan tim asuhan Xavi jelang laga akhir pekan ini.

Hal sama juga bisa diungkapkan untuk Chadi Riad, yang bisa menjadi cadangan bagi Pique dan Garcia di tengah lini pertahanan.

Kedua pemain muda itu bahkan telah diberi beberapa menit waktu bermain sebagai pesepak bola profesional, di mana hal ini bisa menjadi langkah awal dalam upaya menerobos skuad utama Barca.

Barcelona siap amankan kemenangan atas Celta Vigo pada Minggu malam waktu setempat, sebelum mereka menjamu Inter Milan di Liga Champions.

Dengan adanya beberapa pemain kunci yang absen di fase ini, tentunya akan menarik untuk melihat apakah salah satu dari dua pemain muda tersebut bisa gantikan peran Garcia atau Pique di lapangan. Demikian diungkapkan Barca Universal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaJANGAN JAGOKAN Timnas Perancis, Bakal Kena Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia!
Selanjutnya2 Gol Bruno Guimaraes Bawa Klub Arab Saudi Masuk Big 5 Klasemen Liga Inggris