Dipecat , Brendan Rodgers Lebih Tajir Rp 215 Milyar

12

Liverpool menjadi lebih miskin Rp 215 Milyar usai memecat Brendan Rodgers karena itulah total besaran nilai kontrak yang ditandatanganinya saat perpanjangan terakhir kalinya.

Liga Inggris  - Dipecat , Brendan Rodgers Lebih Tajir Rp 215 Milyar

Berita Liga Inggris : Liverpool menjadi lebih miskin Rp 215 Milyar usai memecat Brendan Rodgers karena itulah total besaran pesangon yang mungkin harus diberikannya.

Klub Anfield itu memecat Brendan Rodgers pada hari Minggu hanya setelah delapan pertandingan di musim baru Premier League dengan hampir tiga tahun tersisa di kontrak dengan nilai, termasuk bonus, sekitar Rp 107 Milyar per tahun.

Menurut Telegraph Sport, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, tidak membuat ketentuan untuk terminasi dini kontrak Rodgers ketika ia mendapat kontrak baru Mei 2014 setelah nyaris memenangkan gelar Premier League.

Seperti pemainnya, Rodgers memiliki klausul terkait kinerja dalam kontraknya, tapi pemecatan dia seawal ini berarti Liverpool tidak bisa menghukum secara finansial dia karena gagal mengamankan empat besar atau karena tidak memenangkan piala.

Itu berarti sang pelatih asal Irlandia Utara itu bebas untuk mencoba mengklaim nilai penuh dari sisa kontraknya.

Liverpool tidak diragukan lagi akan mencoba untuk menegosiasikan angka kompensasi serendah mungkin, dengan klub Anfield ingin memberikan Rodgers sekitar Rp 150 Milyar, tapi itu jauh di bawah nilai yang menjadi hak pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Sumber yang dekat dengan Rodgers percaya dia akan tidak terburu-buru untuk kembali ke manajemen pelatihan dan lebih suka mendapatkan paket kompensasi yang telah disetujui dan menunggu kesempatan yang tepat.

Selaku kolektor properti, Rodgers tahun kemarin terlibat dalam perselisihan harta gono gini dengan mantan istrinya, Susan, menyangkut lebih dari 102 lokasi rumah.

Pelatih Jerman Jurgen Klopp calon terfavorit untuk menggantikan Rodgers di Liverpool dan lelaki berusia 48 tahun itu sudah mengatakan kepada teman-temannya bahwa ia mengharapkan akan kembali menjai manajer dalam dua minggu berikutnya, meskipun menolak untuk menyebutkan tempat tujuannya.

Itu hanya menambah bumbu cerita bahwa FSG selaku pemilik klub sudah sejak lama mengontak Klopp sebelum pemecatan Rodgers, dengan pertandingan tandang Liverpool berikutnya berlangsung di Tottenham Hotspur pada 17 Oktober.