Chelsea Tanpa N’Golo Kante Selama Oktober Ini

  • Chelsea khawatir N’Golo Kante harus absen dalam pertandingan Liga Champions melawan AS Roma bulan ini. Pemain tersebut alami cedera hamstring saat bertugas di Timnas Prancis.

N’Golo Kante sebelumnya terpaksa keluar dari pertandingan saat laga baru berjalan 34 menit. Kante pun kini telah jalani pemeriksaan lebih lanjut bersama staf medis Chelsea.

Awalnya, Kante diprediksi akan absen selama dua sampai tiga pekan. Hal ini menyebabkan pemain 26 tahun itu harus keluar dari bentrokan melawan Crystal Palace di Liga Premier, Sabtu (14/10) malam WIB.

Selain itu, dia juga diperkirakan akan absen dalam laga kandang Chelsea melawan AS Roma, Kamis (19/10) dinihari WIB. Namun, sudah bisa bermain lagi di laga tandang melawan klub Serie A Italia itu pada 31 Oktober-nya.

Tapi, sejauh ini, the Blues belum mengonfirmasi cedera sebenarnya yang dialami Kante, atau menempatkan skala waktu resmi berapa lama pemain itu akan absen.

Kemudian diberitakan, cedera Kante dianggap lebih buruk dari pada cedera yang dialami rekan satu timnya, Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol itu bahkan sudah akan mulai menyesuaikan diri untuk pertandingan pertama Chelsea melawan Roma di Stamford Bridge pekan depan.

Saat ini, Chelsea tengah berusaha untuk pertahankan tempat di posisi puncak Grup C Liga Champions. Saat ini, The Blues memang telah berada di puncak klasemen, dua poin di atas Roma yang berada di posisi kedua, menyusul kemenangan mereka atas Qarabag dan Atletico Madrid.

Berbeda dengan Morata, Kante saat ini masih akan terus jalani pemeriksaan medis di Chelsea. Kante sudah jadi starter dalam 35 pertandingan yang dilakoni Chelsea di ajang Premier League musim lalu, dan memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik atas penampilannya yang luar biasa.

Dengan absennya Kante, maka pelatih Antonio Conte akan bergantung pada pemain barunya, Tiemoue Bakayoko, dan Cesc Fabregas, untuk mengawal lini tengah Chelsea di laga melawan Palace.

Sedangkan Danny Drinkwater, hampir pulih dari cedera betis yang telah membuatnya belum juga bisa memulai debut bersama Chelsea di musim ini. Namun, mantan gelandang Leicester City itu sepertinya tidak akan siap untuk lakukan perjalanan ke Selhurst Park akhir pekan ini.