David Luiz : Chelsea Masih Bisa Didahului Lawan

  • Sepakbola – David Luiz mengakui jika Chelsea sejatinya masih bisa didahului oleh lawan-lawan mereka. Ia langsung berikan satu peringatan khusus.

David Luiz

Gilabola.com –┬áDavid Luiz mengakui jika Chelsea sejatinya masih bisa didahului oleh lawan-lawan mereka. Ia langsung berikan satu peringatan khusus.

David Luiz memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak jumawa dan kehilangan fokus menjelang penghujung musim kompetisi Liga Inggris sebab masih memungkinkan didahului.

Pada pertandingan pekan ke-28 The Blues sukses meraup poin sempurna usai mengalahkan Stoke dengan skor akhir 2-1, Sabtu (18/03) malam WIB.

Dengan sisa 10 pertandingan lagi, Luiz yakin Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool FC masih memiliki kesempatan untuk menyalip jika seandainya Chelsea gagal memanfaatkan momentum.

“Masih jauh jalan menuju titel juara. Tidak akan ada yang memberikan jalan yang mudah,” ujar pemain asal Brazil itu pada laman resmi klub.

“Sangat sulit untuk bermain di Stoke. Mereka kuat dan tim yang bermain fisik. Laga itu tipikal pertandingan Liga Inggris. Kami senang dengan kemenangan tersebut.”

“Kami bermain dengan baik, mempertahankan ketenangan dan mempunyai kesempatan untuk mencetak gol kedua. Kami harus percaya [untuk juara].”

Luiz menjadi salah satu kunci Antonio Conte di lini belakang setelah diboyong pulang dari Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Di kesempatan kedua di Chelsea ini, David Luiz berjanji akan berusaha keras demi meraih titel Liga Inggris di akhir musim.

“Saya mencoba untuk memperbaiki diri setiap hari. Itu tujuan saya,” tutur pria berusia 29 tahun itu.

“Setiap orang bisa melihat permainan saya, tim pun bermain dengan baik. Hasilnya sudah terlihat.”

“Sebagai pemain belakang mereka tidak akan berbicara hal-hal yang baik tentang Anda. Mereka akan berbicara soal kesalahan-kesalahan, jadi saya mencoba untuk memberikan penampilan terbaik agar bisa membantu rekan-rekan saya. Terkadang Anda harus memberikan rekan-rekan Anda keamanan lebih, bertahan dengan baik agar bisa meraih hasil positif.”

“Sangat penting untuk memahami tugas saya di tim [tapi] bukan hanya saya seorang, namun juga Diego Costa, Eden Hazard, dan semuanya. Setiap pemain tahu apa yang mereka harus lakukan,” tandasnya.