Diarra tinggalkan Arsenal

4

Frustrasi karena jarang dimainkan oleh manajer Arsenal Arsene Wenger, memaksa Lassana Diarra hengkang dari Emirates Stadium. Gelandang asal Perancis ini memilih bergabung dengan Porstmouth pekan ini. Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan Gunners dari Chelsea pada musim panas tahun lalu. Namun dia menjadi frustrasi lantaran tak mendapatkan kesempatan masuk tim inti Arsenal. Di Pompey, […]

Frustrasi karena jarang dimainkan oleh manajer Arsenal Arsene Wenger, memaksa Lassana Diarra hengkang dari Emirates Stadium. Gelandang asal Perancis ini memilih bergabung dengan Porstmouth pekan ini.

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan Gunners dari Chelsea pada musim panas tahun lalu. Namun dia menjadi frustrasi lantaran tak mendapatkan kesempatan masuk tim inti Arsenal.

Di Pompey, julukan Portsmouth, dia berharap kesempatannya menjadi starter akan terbuka. Dan tampaknya, pelatih Portsmouth Harry Redknapp siap memasangnya dalam pertandingan liga melawan Derby, Sabtu (19/1) besok.

“Dia (Diarra) seorang gelandang fantastis,” sanjung Redknapp di Fratton Park., Kamis (17/1). “Menurut saya, dia akan menjadi pemain gelandang terbaik di Premier League.”

“Dia tangguh, bertenaga, cepat dan cermat dalam memberikan bola-bola passing. Bisa memperkuat Perancis dalam sembilan atau 10 pertandingan, saya kira itu menjadi bukti kalau dia pemain berkualitas.”

Satu lagi yang membanggakan Redknapp adalah Diarra memilih bergabung dengan Portsmouth dan bukan ke klub lain yang lebih bergengsi, termasuk Juventus. “Keputusannya bergabung dengan kami tentu sebuah berita bagus bagi klub sepakbola Portsmouth,” kata Redknapp. ***