Diego Costa Akhirnya Dihukum Terkait Aksi Injak Pemain Liverpool

  • Diego Costa, striker andalan Chelsea, akhirnya telah resmi mendapat hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga oleh FA terkait aksinya main ijak kaki pemain Liverpool.

Liga Inggris  - Diego Costa Akhirnya Dihukum Terkait Aksi Injak Pemain Liverpool

Diego Costa, striker andalan Chelsea, akhirnya telah resmi mendapat hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga oleh FA terkait aksinya main ijak kaki pemain Liverpool.

Diego Costa, pemain andalan Chelsea ini akhirnya dinyatakan bersalah karena telah dengan sengaja menginjak kaki Emre Can saat laga antara Chelsea vs Liverpool  di leg kedua semifinal Capital One Cup di Stamford Bridge.

Diego Costa sempat mengajukan banding atas dakwaan tersebut. Namun, rupanya banding yang diajukan pihak Diego Costa ditolak oleh panel independen Komisi Disiplin FA. Diego Costa pun kini harus menjalani larangan bermain sebanyak 3 laga.

Diego Costa akan langsung menjalani larangan bertanding sebanyak 3 laga ssetelah dinyatakan bersalah oleh Panel Independen pada Jumat 30 Januari 2015. Costa menyangkal dakwaan atas insiden injak kaki pada gelandang Liverpool, Emre Can yang terjadi pada menit ke-12 di laga leg kedua semifinal Piala Luga di Stamford Bridge, Selasa 27 Januari 2015. Meski aksinya  tak terlihat oleh wasit saat pertandingan namun terekam kamera.

Dan kini Diego Costa pun absen membela Chelsea, padahal lawan berat di laga selanjutnya akan dihadapi skuad besutan Jose Mourinho ini, Manchester City akan menjadi lawan mereka akhir pekan ini. Selain itu, Costa juga harus absen saat The Blues bersua dengan Aston Villa dan Everton.