Hasil Arsenal vs Burnley Skor Akhir Piala FA 30/01/2016

  • Hasil Arsenal vs Burnley — Juara bertahan Piala FA untuk dua musim berurutan, Arsenal, berusaha memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 14 laga berurutan dengan pertandingan Sabtu malam ini melawan Burnley.

 

Hasil Arsenal vs Burnley — Juara bertahan Piala FA untuk dua musim berurutan, Arsenal, berusaha memperpanjang catatan kemenangan mereka menjadi 14 laga berurutan dengan pertandingan Sabtu malam ini melawan Burnley.

Sampai dengan babak kedua berakhir skor berubah 2-1 untuk kemenangan Arsenal, hasil gol Calum Chambers menit 19 dan dibalas oleh tim tamu  menit 30 melalui Sam Vokes, sebelum Alexis Sanchez membawa The Gunner kembali unggul menit 53. Secara umum Arsenal lebih dominan selama babak pertama, namun Burnley berhasil memanfaatkan kesempatan mereka melalui serangan balik.

Gol Arsenal terjadi melalui pengembangan secara perlahan di sisi kotak penalti dengan Alexis Sanchez menanti secara perlahan sebelum meloloskan bola melalui kolong salah satu pemain Burnley ke arah Chambers yang lalu melepaskan tembakan ke sisi tiang jauh dan GOOOOOOOL! Skor pun berubah 1-0.

Namun tim tamu membalaskan gol itu melalui satu serangan di menit 30 ketika Darikwa melepaskan umpan ke arah tiang jauh dan Vokes menyambarnya dengan satu tandukan keras. David Ospina tak punya peluang sedikit pun mencegah bola itu melayang masuk menggetarkan jala gawang Arsenal. Skor berubah 1-1.

Selama babak pertama tercatat setidaknya enam peluang emas, dengan empat untuk Arsenal dan dua untuk Burnley. Pada dua menit pertama terjadi dua serangan di kedua ujung lapangan. Justru tim tamu yang pertama kali mencatatkan serangan berbahaya dengan Vokes menanduk satu umpan Gray, namun bola masih melebar.

Alexis Sanchez seperti bukan seorang pemain yang baru saja absen selama dua bulan setelah menerobos masuk dari sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan tapi meleset beberapa centi saja dari tiang dekat.

Menit ke-8 debutan baru Elneny mencoba melepaskan satu tembakan spekulatif on target dan sayangnya bola langsung jatuh ke pelukan kiper. Menit 11 tim tamu mencoba satu serangan melalui Gray yang berhasil mengecoh Koscielny dan menembak langsung ke gawang meski sebenarnya memiliki Vokes di sisi kirinya.

Menit 24 usai terjadinya gol tuan rumah, Sanchez memberikan bola ke Olivier Giroud di luar kotak penalti lawan. Sayang tembakannya diblok pemain lawan. Pemain Prancis itu memiliki catatan bagus, mencetak 9 gol dari 13 penampilan di ajang Piala FA. Mungkin nanti di babak kedua ada gol dari Giroud.

Menit 34 satu peluang untuk Arsenal melalui Oxlande-Chamberlain namun tembakannya masih melebar. Setelah itu menit 43 pemain yang sama menembak lagi tapi tak bisa menaklukkan kiper Tom Heaton dari jarak 20-an meter. Ia menyambar bola muntah hasil tandukan Chambers.

BABAK KEDUA dimulai dengan satu serangan Burnley untuk pertama kalinya di pertandingan Sabtu malam ini. Arfield menembak langsung ke arah kiper Ospina di bawah tekanan dari Gabriel.

GOOOOOOL! Arsenal mencetak gol melalui Alexis Sanchez di menit 53. Gol ini berasal dari serangan balik cepat oleh pasukan Arsene Wenger dan Iwobi kemudian memberikan satu umpan silang kepada Sanchez yang diselesaikannya dengan sangat mudah. Skor berubah 2-1.

Menit 55 satu peluang untuk gol ketiga Arsenal ketika Iwobi menembak on target, tapi terpantulkan dan akhirnya berujung melebar. Seharusnya bisa menjadi gol ketiga. Satu menit kemudian dari satu sepak pojok, bola nyaris saja melewati garis gawang Burnley, untungnya berhasil diselamatkan di detik-detik terakhir, selamatlah gawang tim tamu itu dari gol ketiga.

Menit 63 debutan Mohamed Elneny agaknya berkeinginan untuk menciptakan kesan pertama dengan kembali melakukan percobaan serangan tapi bola tembakannya kembali terarah secara nyaman ke kiper Tom Heaton. Menit 67 kembali Elneny memperoleh umpan matang dari Kieran Gibbs, tapi tembakannya malah melayang ke luar angkasa. Luar biasa perjuangan Elneny untuk mengesankan bos barunya.

Menit 71 Sanchez mencoba melakukan satu serangan, namun Heaton melakukan satu penyelamatan hebat di sini. Sampai dengan akhir pertandingan dengan masa injury time sekitar 4 menit, tak ada perkembangan berarti kecuali pergantian pemain oleh kedua tim. Arsenal dengan begini berhasil mencatatkan kemenangan ke-14 kalinya berurutan di ajang Piala FA dan lolos ke babak selanjutnya.

Skor Akhir Pertandingan Arsenal vs Burnley 2-1

Gol: Chambers 19′, Sam Vokes 30′, Alexis Sanchez 53′

Susunan Pemain Resmi Arsenal vs Burnley:

Arsenal starting XI: Ospina; Chambers, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Elneny; Iwobi, Oxlade-Chamberlain, Alexis; Giroud
Cadangan: Cech, Monreal, Bellerin, Arteta, Rosicky, Campbell, Walcott

Burnley starting XI: Heaton, Darikwa, Keane, Mee, Ward, Boyd, Jones, Ulvestad, Arfield, Vokes, Gray.
Cadangan: Robinson, Duff, Kightly, Taylor, Lowton, Barton, Hennings.