Hasil Arsenal vs Manchester United, Minggu 4/10/2015

  • Tak ada tambahan gol di babak kedua. Arsenal pun tetap memenangi pertandingan dengan skor 3-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam.

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs Manchester United, Minggu 4/10/2015

Hasil Liga Inggris , Arsenal vs Manchester United , Skor Akhir , Liga Inggris , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Arsenal , Manchester United  , Alexis Sanches , Mesut Ozil

Tak ada tambahan gol di babak kedua. Arsenal pun tetap memenangi pertandingan dengan skor 3-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam.

Semua gol Arsenal terjadi di babak pertama melalui Alexis Sanches di menit ke-6 dan 20, serta Mesut Ozil di menit ke-20. Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kedua dengan nilai 16, unggul selisih gol atas MU yang turun ke posisi ketiga, dan terpaut dua poin di bawah Manchester City.

Babak Pertama
Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung mengambil inisiatif penyerangan dan menekan pertahanan MU. Belum semenit pertandingan berjalan, Santi Cazorla sudah mengancam gawang David de Gea lewat tendangan bebas keras.

Serangan dan tekanan tak henti Arsenal akhirnya berbuah hasil di menit ke-6 lewat gol Alexis Sanchez. Berawal dari kerjasama satu dua cepat, Ozil yang menguasai bola di sisi kanan dalam kotak penalti, kemudian mengirimkan bola kepada Alexis Sanchez. Dengan sontekan kaki belakang Sanchez memasukkan bola ke dalam gawang De Gea.

Belum sempat mengatur napas, gawang De Gea kembali kebobolan satu menit kemudian atau di menit ke-7. Walcott yang menguasai bola di sisi kiri, kemudian melewati Darmian. Sebelum masuk ke dalam kotak penalti ia menyodorkan umpan kepada Ozil yang berdiri bebas. Tanpa ampun Ozil melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dihadang De Gea. 2-0 untuk Arsenal.

Di saat Manchester United mencobaa bangkit untuk melakukan serangan, kembali mereka disiksa oleh serangan balik cepat Arsenal di menit ke 20. Ozil yang menguasai bola di sayap kanan, lalu memberikan umpan kepada Walcott di jantung pertahanan MU. Walcott kemudian mengirimkan bola kepada Sanchez. Pemain asal Chile ini lantas menggiring bola sambil melewati Darmian. Lalu dari luar kotak penalti dia melepaskan tembakan keras ke kanan atas gawang de Gea dan gol. 3-0 untuk Arsenal.

Ramsey nyaris menambah keunggulan di menit ke-34. Sayangnya bola tembakan kaki kanannya menyambut umpan Sanchez masih jatuh di samping gawang. Padahal De Gea sudah salah langkah.

Sebuah peluang emas didapat Martial pada menit ke 44. Tendagangan jarak dekatnya di depan mulut gawang masih bisa diblok dengan kaki oleh Petr Cech yang dalam laga ini jarang mendapatkan ancaman berbahaya.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, manajer Louis van Gaal langsung melakukan dua pergantian. Dia memasukkan Marouane Fellaini untuk menggantikan Memphis Depay, dan memasukkan Antonio Valencia untuk menggantikan Matteo Darmian.

Pergantian itu membawa perubahan yang bagus dalam permainan Setan Merah. Mereka berhasil menguasai lini tengah dan terus melakukan serangan gencar. Sementara Arsenal tak lagi sengotot di babak pertama. Mereka lebih memilih menunggu diserang, sambil mengandalkan serangan balik cepat.

Praktis babak kedua didominasi oleh Manchester United. Setan Merah terus melakukan serangan dari berbagai penjuru. Sebuah percobaan dilakukan Ashley Young dengan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke 49. Tapi bola masih bisa ditangkap Peter Cech.

Tembakan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti di menit ke 60 masih bisa diblok Cech dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di menit ke 66, umpan terobosan Carrick ke dalam kotak penalti diterima Schweinsteiger. Namun bola sontekan Schweni di depan mulut berhasil dikuasai Cech yang benar-benar tampil sempurna di bawah mistar gawang Arsenal.

Tapi walau mendominasi, serangan-serangan yang dibangun MU lebih sering mentah di pertahanan Arsenal yang begitu kokoh. Kalau pun bola berhasil lewat, Peter Cech sudah siap menangkalnya.

Dalam sebuah serangan balik cepat di menit ke-68, Ozil yang berdiri bebas mendapatkan umpan silang dari Monreal. Namun tembakan kaki kirinya terlalu lurus sehingga tepat jatuh di pelukan De Gea.

Arsenal melakukan pergantingan di menit ke -73. Olivier Giroud masuk menggantikan Walcott dan Oxlade Chamberlain menggantikan Ozil.

Sebuah serangan balik cepat Arsenal nyaris membuahkan gol di menit ke-82. Chamberlain yang mendapatkan bola di sayap kanan, melepaskan umpan silang kepada Giroud yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Sayang tendangan kaki kanan Giroud terlalu lurus sehingga dengan mudah ditangkap De Gea.

Di masa injury time (90+2) Olivier Giroud nyaris menambah keunggulan Arsenal. Sayang bola tembakannya dari sisi gawang hanya menerpa mistar gawang David De Gea.

Susunan Pemain:
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Alexis Sanchez (Kieran Gibbs 81), Mesut Ozil (Oxlade Chamberlain 73), Aaron Ramsey, Theo Walcott (Olivier Giroud 73).

Manchester United: David de Gea, Matteo Darmian (Antonio Valencia 46), Chris Smalling, Daley Blind, Ashley Young, Michael Carrick, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata (James Anthony Wilson 82), Wayne Rooney, Memphis Depay (Marouane Fellaini 46), Anthony Martial