Hasil Liverpool vs West Ham United, 11 Desember 2016

  • Hasil Liga Inggris — Laporan hasil pertandingan Liverpool vs West Ham United yang berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu malam 11 Desember 2016.

Hasil Liverpool vs West Ham United

Liga Inggris  - Hasil Liverpool vs West Ham United, 11 Desember 2016

Hasil Liga InggrisLaporan hasil pertandingan Liverpool vs West Ham United yang berlangsung di Stadion Anfield pada Minggu malam 11 Desember 2016.

The Reds berhasil mengejutkan tamunya dengan satu gol cepat dari Adam Lallana di menit kelima. Sadio Mane adalah pemain yang berjasa. Ia menerima bola di lapangan tengah, mendribblenya ke sisi kiri lini serang, masuk ke dekat kotak penalti sebelum meneruskan bola ke depan gawang. Adam Lallana ada di sana, ia mengolah bola sesaat sebelum memutar tubuhnya dan menembak datar ke sudut gawang. GOL! 1-0!

Namun situasi ini dengan cepat berubah setelah Dimitri Payet dan Michail Antonio mengubah ketertinggalan satu gol menjadi keunggulan 2-1, dengan gol-gol di menit 27 dan 39.

Gol pertama West Ham itu berawal dari peristiwa pelanggaran Pedro Mba Obiang oleh Adam Lallana. Wasit Mark Clattenburg memberi tendangan bebas pada jarak 25 meter jauhnya, dan Dimitri Payet maju, mengeksekusi bola ke pojok bawah kiri gawang Loris Karius.

Kiper The Reds itu dalam penilaian gilabola.com tampak berdiri terlalu ke kanan dari sudut pandang lini serang The Hammers dan Dimitri Payet mengirim bole ke pojok bawah kiri. Dan benar saja, meski ia berusaha mengejar, bola terlalu cepat dan terlalu kuat. GOL! 1-1!

Gol ini segera disusul oleh gol kedua. Yang satu ini lebih kesalahan para pemain Liverpool, membiarkan Michail Antonio berdiri tanpa penjagaan ketat di dekat pemain terakhir The Reds. Satu umpan saja dan ia lolos dari jebakan offside sebelum mengecoh kiper Loris Karius, yang berdiri terpaku seperti berharap wasit meniup peluit tanda offside. Tidak ada peluit dan gol disahkan wasit. 1-2!

Payah kali kiper Liverpool ini. Mau sampai berapa lama Juergen Klopp mempertahankan kepercayaannya padanya?

Di babak kedua Divock Origi menyelamatkan muka The Reds dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 48. Gol ini diawali dengan Sadio Mane bermain-main dengan bola dan nyaris membiarkan lawan mencurinya, sebelum mengirim umpan voli ke depan gawang. Kiper Randolph gagal menangkap bola di kesempatan pertama dan Origi menerjang untuk mengirimkannya ke gawang yang kosong. GOL! 2-2!

Meski babak kedua diwarnai dengan sejumlah peluang emas lainnya tapi kedua tim gagal menambahkan gol dan skor akhir pertandingan Liga Inggris malam ini tersebut usai dengan skor 2-2.

Skor Akhir Liverpool vs West Ham United 2-2 (FULL TIME)

Gol: Lallana 5′, Payet 27′, Antonio 39′, Origi 48′

Susunan Pemain Liverpool vs West Ham United:

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Mane, Origi, Firmino
Cadangan: Mignolet, Moreno, Klavan, Lucas, Alexander-Arnold, Ejaria, Woodburn

West Ham United: Randolph; Nordtveit, Reid, Ogbonna; Antonio, Noble, Obiang, Cresswell; Lanzini, Ayew, Payet
Cadangan: Adrian, Carroll, Fletcher, Fernandes, Quina, Browne, Pike