Hasil Newcastle United vs Leicester City, 21/11/2015

  • Jamie Vardy telah menyamai rekor Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol di 10 pertandingan Liga Premier secara berturut-turut untuk memberikan Leicester City kemenangan 3-0 atas Newcastle United di St James’ Park dan membawa pasukan Claudio Ranieri itu ke puncak klasemen Premier League.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Leicester City : Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Berita Bola Terkini

Jamie Vardy telah menyamai rekor Ruud van Nistelrooy dengan mencetak gol di 10 pertandingan Liga Premier secara berturut-turut untuk memberikan Leicester City kemenangan 3-0 atas Newcastle United di St James’ Park dan membawa pasukan Claudio Ranieri itu ke puncak klasemen Premier League.

Top scorer Premier League Jamie Vardy dinyatakan fit untuk mulai sebagai starter untuk The Foxes dan mencoba untuk segera menyamai rekor Van Nistelrooy itu, dan ia memiliki kesempatan emas pertama ketika tendangannya berhasil diblok di dalam area penalti pada menit pembukaan.

Kedua belah pihak kemudian mencapai ujung gawang lawan masing-masing dalam 30 detik ketika Moussa Sissoko melihat usahanya diblokir sebelum Leicester melakukan serangan balik cepat yang berakhir di Riyad Mahrez menemukan N’golo Kante, namun gelandang itu tidak bisa membuat umpan jitu.

Tuan rumah terpukul paling awal ketika Cheick Tiote harus diganti setelah satu tantangan berat dari Kante, tetapi mereka memiliki kesempatan emas pertama untuk mencetak gol ketika pemain pengganti asal Pantai Gading Florian Thauvin mengumpankan bola ke Ayoze Perez, namun striker itu hanya bisa menembakkan bola terlalu tinggi dan melebar di bawah tekanan dari Kante.

Dalam babak pertama yang kekurangan kualitas itu, Newcastle hampir memecah kebuntuan lagi dari hanya serangan kedua mereka ketika Georginio Wijnaldum menyambar sepak pojok tapi Robert Huth melakukan penyelamatan.

Vardy akhirnya di menit terakhir babak pertama menerima bola di sisi kiri area penalti dan ia memotong ke dalam kotak berbahaya dan melepaskan satu serangan rendah baik yang melewati kiper Elliot untuk mencatatkan 13 gol musim ini dan membawa The Foxes memimpin di masa injury time babak pertama.

Skor 1-0 untuk Leicester City bertahan sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua Leicester berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Jose Ulloa menit 62 dan Shinji Okazaki pada menit 83.

The Magpies memiliki kesempatan yang jelas untuk menyamakan kedudukan tak lama setelah restart saat Aleksandar Mitrovic menyambaru satu umpan Sissoko tetapi tembakannya melayang lemah dan lurus ke arah kiper Kasper Schmeichel.

Setelah itu Jamie Vardy melepaskan tembakan di sisi lain lapangan yang menghantam mistar gawang.

Namun, akhirnya mitra serangan Vardy ini yang memberikan Leicester City keunggulan kemudian dengan Mahrez memiliki waktu dan ruang untuk memilih Leonardo Ulloa di dalam kotak dan sang pemain Argentina melepaskan tembakan melewati kiper Elliot dan membuat keunggulan yang berlipat ganda.

Marc Albrighton melepaskan tembakan melebar di muka gawang dan demikian Wes Morgan saat anak-anak Claudio Ranieri tampak berusaha menambah keunggulan mereka, dan mereka berhasil mengubah skor menjadi 3-0 ketika Shinji Okazaki menyambar satu bola setelah satu tembakan Andy King menutup kemenangan dan membawa Leicester City ke puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Susunan Pemain Newcastle United vs Leicester City Liga Inggris 2015/2016 :

Newcastle United: Elliott; Janmaat, Coloccini, Mbemba, Dummett; Sissoko, Anita, Tiote, Wijnaldum; Perez, Mitrovic
Cadangan: Woodman, Sterry, Lascelles, De Jong, Gouffran, Thauvin, Cisse

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Albrighton; Ulloa, Vardy Cadangan: De Laet, King, Schlupp, Okazaki, Dyer, Schwarzer, Inler