Defender Liverpool, Sami Hyypia menyatakan telah menyetujui kesepakatan baru dengan klub tersebut. Pemain asal Finlandia itu akan terus memperkuat Anfield hingga musim panas 2009.

Dalam situs resmi The Reds, Hyypia mengaku senang telah menyetujui sebuah kesepakatan baru dengan klub. “Ini klub yang luar biasa, dengan suporter yang menakjubkan. Makanya, saya senang bermain di sini,” tandas pemain kelahiran 7 Oktober 1973 ini.

Hyypia, yang kontraknya bakal kadaluarsa pada akhir musim ini, kini bahkan disebut-sebut bakal termasuk dalam daftar pemain yang telah membela Liverpool selama satu dekade.

Hingga menjelang akhir musim ini, Hyypia telah tampil membela The Reds sebanyak 440 kali sejak dia bergabung di Anfield dari klub Belanda, Willem II pada tahun 1999.

Pelatih Rafael Benitez sendiri menyatakan, Hyypia bisa menjadi contoh terbaik bagi para defender muda seperti Martin Skrtel dan Daniel Agger.

“Ini (kontrak baru Hyypia) merupakan kabar baik bagi klub. Sami banyak mendapat tawaran. Dia pemain profesional yang fantastik, yang bisa menjadi contoh bagi seluruh pemain muda. Dia mengerti pertandingan dan cerdas. Dengan semua ini berarti, dia bisa membantu pemain lain,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Benitez, Hyypia telah menunjukkan dedikasinya di tahun ini. “Dia menunjukkan bagaimana pentingnya dia untuk kami di lapangan, dan dia bisa meneruskan perjuangannya itu musim depan,” tambahnya.

Hyypia pertama kali mencicipi klub Premiership di tahun 1995, saat dia ‘mampir’ ke Newcastle United dan mendapat bimbingan pelatih Kevin Keegan selama dua pekan. Setelah memperkuat tim Finlandia, MyPa selama tiga tahun, pemain bernama lengkap Sami Toumas Hyypia ini pindah ke Belanda dan bergabung dengan klub Willem II.

Hyypia kemudian pindah ke Liverpool setelah bermain empat tahun di klub tersebut, dan sempat bergantian mengenakan band kapten bersama-sama Robbie Fowler di tahun 2000/2001, saat Jamie Redknapp -sang kapten tetap tim- didera cedera panjang.

Selama musim itu pula, Hyypia dan Fowler sukses membawa tim The Reds meraih tiga tropi sekaligus, yakni Piala Worthington, Piala FA dan Piala UEFA. (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa