Juan Mata tak tertarik kembali ke Spanyol

Juan Mata merasa bahagia di Chelsea. Itu sebabnya ia tak tertarik kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona ataupun Real Madrid. Ia juga menilai La Liga Spanyol tak terlalu ketat dan kompetitif seperti Liga Primer Inggris. “Saya sangat bahagia di Chelsea. Saya baru menjalani musim pertama tapi sudah merebut dua gelar bergengsi. Jadi tidak ada alasan […]

Juan Mata merasa bahagia di Chelsea. Itu sebabnya ia tak tertarik kembali ke Spanyol untuk memperkuat Barcelona ataupun Real Madrid. Ia juga menilai La Liga Spanyol tak terlalu ketat dan kompetitif seperti Liga Primer Inggris.

“Saya sangat bahagia di Chelsea. Saya baru menjalani musim pertama tapi sudah merebut dua gelar bergengsi. Jadi tidak ada alasan kuat bagi saya untuk pindah, apalagi kembali ke Spanyol,” kata Juan Mata dilansir Mirror Football.

Selain alasan sudah betah di Chelsea, alasan lain yang juga membuat dia ingin terus melanjutkan karir di Inggris adalah karena persaingan di Liga Primer jauh lebih ketat dibandingkan dengan di La Liga. Di Spanyol, hanya dua klub yang mendominasi setiap musim, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

“Sepakbola Inggris tidak lagi banyak mengandalkan fisik. Persaingan di sini lebih ketat dan kompetitif. Saya tidak tertarik kembali ke Spanyol, di sana Anda cuma bisa bermain untuk Barcelona atau Real Madrid untuk menjadi juara,” katanya.