Kesalahan Michail Antonio, Kecepatan Calvert-Lewin Beri Everton Kemenangan

Gila Bola – Everton kini mengisi posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris usai kemenangan atas West Ham United, Minggu malam (29/10). Gol satu-satunya disebabkan oleh kesalahan Michail Antonio dan kecepatan serangan dari Dominic Calvert-Lewin.

Sebuah umpan salah dari arah belakang tim tuan rumah gagal diterima secara baik oleh Antonio, dengan pemain Jamaika itu memilih tergeletak untuk minta belas kasihan wasit saat ia didahului oleh Jarrad Branthwaite.

Bek 21 tahun tersebut kemudian menyerahkan bola ke arah Calvert-Lewin yang bermain satu-dua sedikit dengan Jack Harrison sebelum melepaskan satu tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Alphonse Areola.

Antonio kemudian digantikan oleh Said Benrahma, serta Tomas Soucek mengisi posisi James Ward-Prowse, namun gagal mengubah skor. Demikian juga masuknya Danny Ings jelang akhir.

Posisi 10 Tim Terbawah Klasemen Liga Inggris

Usai kekalahan ini The Hammers masih berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 14. Brentford dan Chelsea menhuni posisi 10 dan 11.

Di bawah mereka Wolves dengan nilai 12 yang sama banyaknya dengan the Blues, serta Crystal Palace di urutan 13 juga memiliki nilai 12.

Posisi 14 diisi oleh Fulham dengan 11 poin yang saat ini dalam posisi tertinggal satu gol di kandang Brighton, sementara Everton mengisi ranking 15 dengan nilai 10 saja.

Di bawah pasukan Sean Dyche itu, secara berturut-turut adalah Nottingham Forest yang saat ini tengah tertinggal dua gol di kandang Liverpool, lalu Bournemouth yang kemarin baru saja mencatatkan kemenangan pertamanya, Luton Town, Burnley dan terakhir Sheffield United.

Everton Membaik dan Keluar Dari Zona Degradasi

Perbaikan mulai dirasakan oleh the Toffees setelah beberapa pekan pertama yang terlihat suram dan tanpa masa depan.

Tiga kemenangan dalam 10 pekan menyebabkan Everton kini naik ke posisi 15 klasemen sementara dengan nilai 10, selain satu hasil imbang 2-2 kontra sesama tim degradasi Sheffield United pada pekan keempat.

Dua kemenangan lain yang dicatatkan oleh skuad Sean Dyche sebelum ini adalah di Brentford saat mereka menghempaskan the Bees dengan skor 1-3 dan kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!