Manuel Neuer Kembali, Ter Stegen Siap-siap Tergusur Lagi dari Timnas Jerman

Gila Bola – Sudah tahu kan Marc-Andre ter Stegen sekarang jadi kiper utama Timnas Jerman? Tampaknya ia tak akan lama menduduki posisi itu, karena Manuel Neuer berpeluang segera kembali ke lapangan.

Selain itu, kita semua tentu tahu, Ter Stegen tak awali musim ini dengan gemilang. Bersama klubnya, Barcelona, ia sudah kebobolan 12 gol dalam 11 pertandingan sejauh ini.

Namun, satu hal yang mengejutkan, ia berhasil menetapkan dirinya sebagai kiper nomor satu Timnas Jerman – setidaknya untuk saat ini sih.

Harus kita akui, Ter Stegen memang tampil konsisten di bawah mistar gawang Timnas Jerman, terutama saat ia mengamankan posisinya itu di bawah asuhan Julian Nagelsmann yang baru saja diangkat gantikan Hansi Flick.

Ter Stegen sangat terbantu oleh kenyataan bahwa kiper veteran Manuel Neuer alami cedera serius pada akhir tahun 2022, yang membuatnya absen hampir satu tahun terakhir ini.

Soal Ter Stegen, Manuel Neuer Bilang Begini …

Setelah belum lama ini pulih dari cedera, Neuer angkat bicara terkait diangkatnya Ter Stegen sebagai kiper nomor satu Jerman.

“Iya, dia pasti nomor satu saat ini. Kami punya barisan penjaga gawang hebat di Jerman dan semua menantikan Euro. Saya lakukan kontak dengan Julian Nagelsmann kemarin dan dia mengucapkan selamat. Bagi saya, semuanya berjalan santai-santai saja, tuh,” ungkap Neuer kepada jurnalis Jerman, Patrick Strasser, seperti dilansir Barca Universal.

Sebagai gambaran, Neuer sudah tak bermain untuk Timnas Jerman selama hampir satu tahun. Pasti kita ingat, ia tampil terakhir kali dalam pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika.

Sejak saat itu, Ter Stegen secara dominan bermain sebagai kiper pilihan nomor satu untuk Jerman, baik di bawah asuhan Flick maupun Nagelsmann.

Tanda-tanda Peringatan Bagi Ter Stegen

Namun, Ter Stegen harusnya sadar ada tanda-tanda peringatan baginya saat kiper 31 tahun itu berupaya pertahankan statusnya sebagai penjaga gawang nomor satu Timnas Jerman.

Pertama – dan ini kentara sekali, ia belum tampil mendekati level permainannya di musim lalu, di samping itu ia kantongi pula salah satu persentase penyelamatan terendah di La Liga musim ini.

Lalu – ini barangkali akan sangat menciutkan hati Ter Stegen, Neuer akhirnya pulih dari cedera. Kiper Bayern Munchen itu pastinya berharap akan dipertimbangkan Nagelsmann, lebih awal dari perkiraan.

Satu-satunya cara yang harus dilakukan Ter Stegen untuk menyelamatkan posisinya di tim nasional adalah, tingkatkan penampilannya baik di klub – juga saat dia bermain untuk Die Mannschaft, jika benar-benar ingin pertahankan posisinya di antara mistar gawang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!