Rekan Cristiano Ronaldo, Pemain Inter Paling Berbahaya di Mata Giallorossi

Gila Bola – Roma akan bersyukur pemain Inter yang paling berbahaya bagi mereka ini sudah tidak ada dalam skuad Simone Inzaghi saat bigmatch Serie A itu dimulai Senin pukul 00.00 WIB.

Marcelo Brozovic adalah pemain paling dihindari oleh Roma karena ia merupakan figur yang berpartisipasi paling banyak dalam gol-gol Inter ke gawang tim ibukota itu. Sepanjang sejarah, gelandang Kroasia itu sudah terlibat dalam tujuh gol, dua dalam bentuk gol atas namanya, lima assist.

Beruntung nama Brozovic sudah tidak ada dalam susunan pemain Inter. Pemain 30 tahun kelahiran Zagreb Kroasia itu memilih pergi ke Liga Arab Saudi dan bermain di sebelah Cristiano Ronaldo di Al-Nassr.

Siapakah Marcelo Brozovic?

Jika ia memilih bertahan di San Siro maka klub mungkin akan membangunkan patung untuknya sebagai imbalan untuk kesetiaannya. Ia sudah bermain sejak 2015 atau delapan tahun lamanya berseragam merah-hitam.

Sebelumnya ia berkarir sebagai gelandang di Lokomotiva di Kroasia, selain Dinamo Zagreb selama tiga tahun saat ia mencuri perhatian para pemandu bakat tim Serie A itu, dan berhasil membujuknya untuk pindah pada 2015.

Netapa berbahayanya Brozovic terlihat dari data permainan. Dalam tiga pertandingan Liga Italia terakhirnya ia menyumbangkan passing kunci yang berujung gol bagi timnya.

Lalu Siapa Pengganti Brozovic?

Ada dua figur yang telah berhasil membuktikan dirinya sebagai pengganti yang sepadan bagi Brozovic. Mereka adalah Marcus Thuram dan Denzel Dumfries.

Thuram sudah memberikan empat gol dan lima assist dari 12 penampilan bersama Inter sejauh musim ini, sementara Dumfries dua gol dan empat assist dari 11 pertandingan.

Selain mereka berdua, skuad Simone Inzaghi juga akan sangat bergantung pada Federico Dimarco dengan satu gol dan tiga assist serta Davide Fratessi satu gol dan dua assist.

Jangan dilupakan juga Lautaro Martinez sudah memberi satu assist, demikian juga Hakan Calhanoglu serta Henrikh Mkhitaryan.

Prediksi Starting XI Inter Kontra Roma

Nama-nama yang sudah disebutkan di atas akan menjadi andalan Simone Inzaghi saat mereka menghadapi pasukan dari manajer yang menjadi pujaan Interisti, Mourinho.

Yann Sommer akan mengawal gawang Inter, disertai Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni di lini belakang. Lalu Denzel Dumfries, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella, serta Federico Dimarco di tengah, dengan Marcus Thuram serta Lautaro Martinez di depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!