Tiga Alasan Mengapa Ollie Watkins Harus Terima Pinangan Manchester United

Gila BolaManchester United tengah mempertimbangkan langkah yang berani untuk mendatangkan striker Inggris, Ollie Watkins, dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan berita dari TalkSport, Manchester United berharap bisa memikat Watkins untuk menjadi pesaing bagi Rasmus Hojlund di lini serang mereka di musim depan.

Sejumlah pemain di klub tersebut dikabarkan khawatir bahwa mantan penyerang Atalanta itu mungkin belum cukup mumpuni untuk memenuhi standar Setan Merah, sementara kepergian Anthony Martial akan menambah kebutuhan striker baru.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ollie Watkins cocok dengan profil penyerang tengah yang diinginkan oleh pemilik minoritas baru Manchester United, Jim Ratcliffe.

Pemilik minoritas ini ingin mendukung dan membantu mengembangkan Ramus Hojlund dengan menghadirkan striker yang sudah terbukti kemampuannya dan pengalaman di Premier League.

Meskipun Watkins akan menjadi tambahan yang disambut baik dalam serangan United yang kurang tajam selama 18 bulan terakhir sejak kepergian Cristiano Ronaldo, peluangnya untuk pindah ke Old Trafford tampaknya masih cukup kecil.

Salah satu hambatan besar adalah kenyataan bahwa Aston Villa baru saja mengamankan tiket ke Liga Champions. Di sisi lain, United belum tentu akan bermain di sepak bola Eropa musim depan.

Selain itu, Watkins masih memiliki kontrak dengan Villa selama empat tahun lagi, yang membuat negosiasi transfer ini semakin rumit. Meski begitu, ada beberapa alasan logis mengapa Watkins mungkin mempertimbangkan langkah ini.

Pelopor Proyek Baru

Bergabung dengan Manchester United bisa menjadi tantangan besar, tetapi imbalannya juga bisa sangat signifikan. Di bawah kepemimpinan Jim Ratcliffe dan Ineos, United tengah memulai proyek baru yang menarik dengan tujuan mengembalikan klub ke puncak sepakbola Eropa.

Jika Watkins berhasil di United, dia bisa mendapatkan tempat dalam sejarah salah satu klub terbesar di dunia. Di Aston Villa, meski mereka berhasil lolos ke Liga Champions musim depan, tidak ada jaminan mereka bisa mengulangi prestasi tersebut musim depan.

Bagaimanapun, bergabung dengan Manchester United akan memberi prestise tersendiri dan menjadi bagian penting dari era baru mereka akan membuat kepindahan ini menjadi semakin menarik.

Kesempatan Terakhir untuk Langkah Besar

Di usia 28 tahun, Ollie Watkins berada di persimpangan penting dalam kariernya. Ini mungkin menjadi kesempatan terakhirnya untuk bergabung dengan klub besar.

Bagi seorang pemain yang memulai kariernya di Exeter City di League Two, bergabung dengan Manchester United akan menjadi puncak dari perjalanan karier yang menakjubkan.

Selain itu, kenaikan gaji yang hampir pasti akan didapatkannya juga menjadi tambahan yang menggiurkan, dengan dia hanya mendapatkan bayaran Rp 2,6 Milyar per pekan dari kontraknya saat ini di Villa.

Meningkatkan Peluang di Timnas Inggris

Meskipun Ollie Watkins telah konsisten mencetak gol di Liga Premier selama empat musim terakhir bersama Villa,d ia hanya memiliki 11 caps untuk tim nasional Inggris, lima di antaranya didapatkan pada tahun 2021.

Di mata para penyeleksi timnas, mencetak gol untuk Aston Villa dan Manchester United adalah dua hal yang sangat berbeda. Jika Watkins ingin meningkatkan peluangnya untuk bermain lebih sering dan memiliki peran yang lebih signifikan bersama The Three Lions, pindah ke Old Trafford akan sangat membantu perjuangannya.

Euro 2024 tahun ini juga bisa jadi pelajaran penting bagi Watkins. Jika dia kalah seleksi dari Ivan Toney sebagai striker kedua setelah Harry Kane, maka dia harus benar-benar memikirkan untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!