Hasil Madura United vs Borneo FC, Gol Penalti Bawa Sapeh Kerrab Kalahkan Jawara Reguler Series

Gila Bola – Hasil Madura United vs Borneo FC di leg pertama semi-final Championship Series Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5) malam, berakhir dengan skor 1-0.

Borneo FC harus mengulang kekalahan saat mereka bertemu Madura United di semi-final Championship Series malam ini. Meskipun ‘hanya’ kalah 0-1, tapi hasil negatif ini seakan melanjutkan tren negatif yang dibukukan tim juara Reguler Series tersebut di penghujung musim ini.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak Hugo ‘Jaja’ Gomes dari titik putih di menit ke-78, setelah pemain pengganti, Tauvani, lakukan pelanggaran terhadap Afrisal.

Anak-anak asuhan Pieter Huistra yang berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan ini tak ada yang membuahkan hasil. Borneo FC pun harus akui keunggulan tim Sapeh Kerrab, seperti yang terjadi di beberapa laga terakhir di akhir Reguler Series.

Madura United Sukses Menekan di Babak Pertama, Hasil Tetap 0-0

Madura United berhasil tampil lebih menekan dibandingkan Borneo FC di babak pertama. Dominasi Hugo Gomes dan kawan-kawan bahkan membuat skuad Pesut Etam mengatasi serangan tuan rumah.

Akibatnya, MUFC berhasilĀ  menciptakan dua peluang gol lewat aksi Riyatno Abiyoso, yang sayangnya berhasil dibendung kiper Borneo FC, Angga Saputra.

Borneo FC juga punya peluang emas di menit ke-37 lewat upaya mencetak gol Stefano Lilipaly. Namun upaya mencetak gol ini juga berhasil digagalkan pemain bertahan tuan rumah.

Jaja kembali punya peluang untuk MUFC di ke-38, tapi lagi-lagi tendangannya dos masih bisa digagalkan Angga dan membuat Madura United kembali gagal mencetak gol. Laga di babak pertama pun ditutup imbang 0-0.

Borneo FC Tetap Kesulitan di Paruh Kedua, Madura United Memimpin

Di babak kedua, Madura United ngotot menjebol gawang Borneo FC, tapi tim Pesut Etam pun berusaha melawan demi mencetak gol balasan.

Adam Alis harusnya bisa membuat Borneo FC mencetak gol di menit ke-73. Sayang upayanya berhasuk ditepis Frigeri.

Hanya semenit kemudian, Madura United malah mendapat peluang penalti usai Tauvani lakukan kesalahan pada Afrisal di area terlarang. Wasit sempat berkonsultasi dengan ruang VAR, dan akhirnya membuat wasit Toriq menunjuk titik putih.

Madura United akhirnya memimpin 1-0 atas Borneo FC lewat eksekusi penalti Hugo ‘Jaja’ Gomes di menit 78. GOL!!

Dalberto harusnya bisa membawa Borneo FC samakan kedudukan di menir 85, sayang ia telah membuang peluang emas timnya di menit-menit terakhir laga ini.

Berbagai upaya dilakukan para pemain Pesut Etam hingga menit perpanjangan waktu, tetapi tak satupun upaya mereka yang berhasil mengancam gawang tuan rumah.

Sebaliknya, gawang Borneo FC beberapa kali kembali terancam, yang untungnya berhasil dicegah para pemain belakang tuan rumah. Skor kemenangan 1-0 untuk Madura United pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC

  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja; Riyatno Abiyoso, Dalberto, Riski Afrisal.
  • Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputra; Leo Guntara, Silverio Silva, MA Buffon, Fajar Fathur Rahman; Kei Hirose, Adam Alis; M Sihran, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri; Falipe Cadenazzi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!