Rombak Skuad, Manchester United Bersiap Jual Tiga Bintang Gagal Senilai 3 Trilyun

Gila BolaManchester United tengah bersiap untuk merombak skuad mereka secara besar-besaran di bawah pengawasan Ineos pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam upaya untuk mematuhi aturan PSR Liga Premier dan meningkatkan anggaran transfer mereka, Manchester United telah menetapkan beberapa pemain bintang untuk dijual.

Menurut laporan berita dari talkSPORT, tiga pemain yang termasuk dalam daftar tersebut adalah Casemiro, Antony, dan Christian Eriksen, denganĀ The Red DevilsĀ berharap untuk bisa melego pemain yang dikontrak dengan biaya kombinasi sebesasr Rp 3 Trilyun.

Casemiro, yang bergabung dengan United dari Real Madrid dengan kesepakatan senilai Rp 1,4 Trilyun pada musim panas 2022, telah mengalami penurunan performa setelah musim debut yang impresif di Inggris.

Pemain berusia 32 tahun ini masih memiliki kontrak dua tahun dengan gaji sebesar Rp 7 Milyar per minggu. United kini berharap bisa menarik minat dari klub-klub Arab Saudi, yang dilaporkan siap mengajukan proposal resmi saat anggaran liga mereka ditentukan oleh pimpinan Saudi.

Antony, yang bergabung dengan United dalam kesepakatan mengejutkan senilai Rp 1,7 Trilyun dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022, juga masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Pemain berusia 24 tahun ini gagal memberikan kontribusi yang diharapkan, mencetak hanya 11 gol dalam 82 penampilan dan mengemas lima assist. Performanya semakin menurun musim ini, dengan hanya satu gol dalam 29 pertandingan Premier League.

Jika United dapat menemukan peminat yang cocok, pemain internasional Brasil itu kemungkinan besar akan dijual dengan pihak klub mulai lelah pada rekrutan termahal Erik ten Hag itu,

Christian Eriksen, gelandang berusia 32 tahun, juga mengalami penurunan musim ini. Dia hanya menjadi starter dalam 12 pertandingan liga dan dengan sisa kontrak satu tahun, United kemungkinan akan melepasnya.

Pada jeda internasional Maret lalu, Eriksen mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap minimnya waktu bermain. Dia mengatakan kepada outlet Denmark Tipsbladet bahwa meskipun tidak senang dengan situasi ini, dia tetap fokus dan bekerja keras untuk tim.

Selain tiga pemain tersebut, beberapa pemain lain juga dipastikan akan meninggalkan Old Trafford. Raphael Varane, yang telah membela United selama tiga tahun, mengonfirmasi kepergiannya kemarin.

Pemain Prancis berusia 31 tahun ini menyampaikan ucapan perpisahan kepada para pendukung Manchester United dan mengungkapkan bahwa bermain untuk klub ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

Anthony Martial juga akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir musim panas ini. Aaron Wan-Bissaka, bek sayap berusia 26 tahun, juga masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!