Liverpool Krisis Penjaga Gawang Musim Depan, Kiper dan Pelatih Kiper Ramai-ramai Tinggalkan Anfield

Gila Bola – Liverpool akan melepas kiper ketiganya, Adrian, yang habis kontraknya di akhir musim ini. Pemain 37 tahun itu berpeluang besar akan kembali merumput di Spanyol musim depan.

Bukan itu saja, selain Adrian, Alisson juga tengah dilirik klub Arab dan Caoimhin Keller berniat mencari klub yang akan memberinya waktu bermain lebih konsisten musim depan. Selain itu, The Reds juga akan ditinggal pelatih kiper dan asistennya setelah musim ini berakhir.

Terkait Adrian, jelang kontraknya di Anfield akan berakhir, ia mengkonfirmasikan ingin tinggalkan klub Merseyside tersebut.

Mengingat dahsyatnya perubahan yang terjadi di Liverpool ketika musim ini akan berakhir, tak adil jika mengatakan masa depan Adrian tak dianggap sebagai sebuah prioritas.

Namun, ia kemudian bergabung dengan Joel Matip dan Thiago yang juga telah memasuki pekan-pekan terakhir kontraknya bersama The Reds, di mana ketiganya kini diperkirakan akan hengkang dari klub yang juga akan ditinggal sang pelatih di akhir musim ini.

Adrian Ingin Kembali ke La Liga

Adrian barangkali dipandang sebagai pemain yang berpeluang besar memperpanjang kontraknya bersama Liverpool, karena dia punya peran penting di ruang ganti maupun di lapangan latihan. Namun, kiper asal Spanyol itu tampaknya punya rencana berbeda untuk musim depan.

Kepada Movistar Plus+ Adrian mengakui, dia akan kembali ke La Liga. Wah, pindah ke klub mana ya?

“Saya ingin kembali ke La Liga setelah 11 musim bermain di Liga Premier. Ini akan menjadi akhir dari sebuah siklus,” tandas Adrian, seperti dilansir dari This is Anfield.

“Saya masih bisa bersaing. Saya merasa sangat prima walau sudah 37 tahun. Anda tahu bahwa para kiper – jika anda merawat diri anda, jika anda tak mengalami cedera serius akhir-akhir ini dan anda baik-baik saja, latihan setiap hari memberi anda intensitas yang bisa membuat anda bisa bersaing,” tegasnya.

“Saya pikir saya masih punya sisa waktu yang cukup lama, dan ya.. benar, saya ingin kembali ke La Liga. Ini pasti akan menjadi proyek yang bagus dan menarik, walaupun sampai saat ini saya belum membicarakannya dengan Liverpool,” ujar mantan kiper Real Betis dan West Ham tersebut.

“Saya tak menutup kemungkinan, kami akan segera lakukan pembicaraan yang tertunda, tapi benar bahwa kami akan menilai dari sudut pandang kami sendiri untuk melihat apa yang terjadi di La Liga,” tambahnya.

Tinggalkan Liverpool, Adrian Kembali ke Real Betis?

Kiper veteran memang pernah menghabiskan 15 tahun karirnya bersama Betis. Ia memulai karirnya di klub itu dari level akademi hingga akhirnya menjadi starter di tim utama, sebelum akhirnya pindah ke West Ham di tahun 2013.

Adrian pun diisukan akan kembali ke Betis, bertepatan dengan akan hengkangnya kiper utama mereka, Claudio Bravo, dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Adrian sendiri telah dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke Betis sejak tahun 2021. Mengingat klub itu dibela seorang kiper gaek – Bravo sudah berusia 41 tahun saat ini, keinginan Betis datangkan kiper baru di musim panas mendatang tak bisa dibendung lagi.

Tiga Kiper Liverpool Berpeluang Hengkang, Plus Pelatih Kiper dan Asistennya

Sementara itu Liverpool sendiri akan melepas setidaknya dua pelatih kiper mereka di akhir musim ini, sebagai bagian dari perginya Jurgen Klopp usai musim ini.

Pelatih kiper, John Achterberg, mengonfirmasikan dia akan pindah setelah 15 tahun mengasuh di Anfield. Begitu juga dengan asisten pelatih kiper, Jack Robinson, di waktu yang sama.

Sedangkan kiper utama The Reds, Alisson, saat ini diberitakan tengah dilirik klub Arab Saudi. Sementara kiper kedua, Caoimhin Kelleher, diperkirakan akan mencari peluang untuk menjadi kiper utama di klub lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!