Alasan Persis Solo Rekrut Striker Asal Spanyol David Gonzalez

Gila BolaPersis Solo mengumumkan pemain asing baru. Laskar Sambernyawa memilih menambah daya gedor di mana mendatangkan David Gonzalez.

Pemain yang akrab disapa Roni dikontrak Persis hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu musim. Artinya, klub sangat berharap striker barunya bisa memberikan ketajaman untuk lini depan tim untuk Liga Indonesia 2023/24.

Dengan bergabungnya David Gonzalez, maka ia melengkapi enam kouta pemain asing Persis Solo. Dibalik kedatangannya sedikit mengundang pertanyaan, karena Laskar Sambernyawa sudah dua punya striker satu lokal dan asing. Namun klub sepak bola asal Solo punya alasan tersendiri mengapa rekrut striker asing lagi.

Alasan Diboyong

Direktur Olahraga Persis Solo Edwi Klok punya pertimbangan mengapa mendatangkan David Gonzalez di bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Edwin Klok mengatakan Roni adalah striker cerdas yang bisa membantu melakukan pressing. Menurutnya, secara postur tak tinggi tetapi punya fisik yang kuat.

Edwin Klok juga bilang David Gonzalez punya pergerakan yang bagus dalam kotak penalti. Kemudian pemain sepak bola asal Spanyol dinilai dilengkapi dengan kemampuan penyelesaian akhir yang tajam. Caatan itulah yang membuat Persis Solo berani datangkan striker asing lagi.

Panaskan Persaingan Striker

Kehadiran David Roni Gonzalez ke Persis Solo jelas membuat pelatih Leonardo Medina memiliki banyak pilihan untuk hadapi Liga Indonesia 2023/24 pada bulan Juli nanti.

Namun untuk pemain bakal jadi persaingan yang sengit. Seperti diketahui, Persis Solo memutuskan mempertahankan Fernando Rodriguez yang juga berpaspor Spanyol.

Sementara itu, Persis Solo juga berhasil meyakinkan Ramadhan Sananta bergabung di musim panas ini usai tampil apik di PSM Makassar musim lalu dan SEA Games Kamboja 2023. Talk ayal, salah satu dari mereka akan bergantian bermain dari bangu cadangan.

David Gonzalez

Bagi David Gonzalez bermain di Liga Indonesia adalah pengalaman baru. Bahkan pertama kalinya ia bermain di luar Spanyol. Sebelum ke Persis, Roni bermain untuk tim kasta ketiga Algeciras CF selama dua musim

Pada musim 2022/23, David Roni Gonzalez mengemas 6 gol plus 5 assist dalam 36 pertandingan. Akankah sang striker bisa tampil gacor di lini depan Persis? Menarik dinantikan kiprahnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!