Arema FC Serius Benahi Tim di Jeda FIFA Matchday

Gila BolaArema FC memanfaatkan betul jeda FIFA Matchday. Tim besutan Fernando Valente menggelar latihan di Malang dan Bali.

Seperti diketahui, sejak kedatangan Fernando Valente penampilan Singo Edan pelan-pelan berangur membaik. Buktinya, dalam tiga pertandingan beruntun tanpa menelan kekalahan.

Rinciannya, bermain imbang melawan Persija Jakarta. Kemudian menang lawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri tren buruk Arema FC yang kesulitan menang di Liga 1 2023/24.

Kini kompetisi Liga 1 dan kasta tertinggi di semua negara sedang berhenti sejenak karena ada laga FIFA Matchday. Situasi ini sangat dimanfaatkan oleh kubu Arema FC. Fernando Valente yang baru menangani dua laga menilai masih banyak yang perlu dibenahi.

Komentar Fernando Valente 

Dalam pernyataannya, Fenando Valente mengatakan idealnya di Eropa kalau menang terus ada jeda, maka tidak bagus. Ia menyebutkan Arema FC memang menang dua laga beruntun di Liga 1, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi.

Pelatih sepak bola asal Portugal menyebutkan dirinya juga belum puas dengan penampilan Arema FC. Menurutnya, masih banyak kekurangan.

Sementara Fernando Valente akan tingkatkan cara bermain tim dengan berlatih sepekan di Malang. Kemudian akan menggelar pemusatan latihan di Bali dan sekaligus persiapan untuk sambut pekan ke-12 Liga 1.

Fakta Menarik Arema FC 

Arema FC sejak dipoles Fernando Valante dalam dua pertandingan meraih dua kemenangan plus catatkan clean sheet beruntun. Dengan demikian, membuat Singo Edan akhiri sebagai tim Liga 1 yang sering kebobolan di musim 2023/24.

Dalam dua pertandingan terakhir, gol-gol Arema FC juga terlahir dari penyerang lokalnya. Artinya, Singo Edan sekarang tak mengandalkan Gustavo saja dalam urusan mencetak gol.

Dengan satu kemenangan lagi, Arema FC setidaknya bisa keluar dari tiga terbawah Liga 1 setelah 11 laga beruntun berada di zona merah.

Laga Berikutnya

Setelah jeda FIFA Matchday, Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang di pekan ke -12 Liga 1. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (16/9).

Tren positif berpotensi dilanjutkan oleh Arema FC. Pasalnya, Pendekar Cisadane yang gantian sulit menang di Liga 1 dalam 6 laga beruntun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!