Elkan Baggott Waspadai Lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 

Gila Bola – Bek timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott tidak mau anggap enteng lawan-lawan di grup kualifikasi Piala Asia U-23.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 9 sampai 12 September 2023. Tim besutan Shin Tae-yong tergabung di Grup K bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Di atas kertas, timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan. Elkan Baggott dan kolega diprediksi bisa dengan mudah menjadi juara Grup K kualifikasi Piala Asia. Apalagi, Skuad Garuda juga diperkuat oleh pemain yang berkarier di luar negeri.

Meski diunggulkan, tetapi Elkan Baggott menilai semua lawan timnas Indonesia U-23 seperti Chinese Taipei dan Turkmenistan tak bisa diremehkan.

Reaksi Elkan Baggott

Ditanya soal lawan timnas Indonesia dikutip dari situs resmi PSSI, Elkan Baggott mengatakan melihat dua lawan Garuda Muda, ia menilai Turkmenistan bukan tim sembarangan dan dibuktikan dengan menang telak di laga pertama.

Selain itu, Elkan Baggott juga menyebutkan Turkmenistan memiliki pemain berbahaya nomor 11 Shamammet Hydyrow. Dengan demikian, ia ingin rekan satu timnya di timnas Indonesia U-23 bermain hati-hati dan waspada.

Menurut Elkan Baggott, kedua lawan timnas Indonesia punya kualitas dan meminta rekannya siap melawan keduanya. Ia pun berharap Garuda Muda bisa lolos dari kualifikasi Grup K kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Tambah Amunisi 

Selain Elkan Baggott, timnas Indonesia U-23 juga kedatangan pemain yang berkarier di luar negeri lainnya. Pemain tersebut adalah Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze).

Semua pemain tersebut sudah mengikuti sesi latihan. Sedangkan Elkan Baggott adalah satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Liga Inggris bersama Ipswich Town.

Perlu diketahui, syarat timnas Indonesia U-23 lolos adalah menjadi juara grup K kualifikasi Piala Asia U-23 atau mendapatkan jatah sebagai runner-up terbaik.

Lawan Pertama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Chinese Taipei pada 9 September mendatang. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Slolo.

Menarik dinantikan apakah Elkan Baggott dan kolega bisa menang telak atau tidak kontra Chinese Taipei.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!