Arema FC Yakin Amankan Poin Sempurna di Kandang Bhayangkara FC

Gila Bola – Arema FC yakin kalahkan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9) malam ini.

Hal ini diungkapkan pelatih baru Arema FC, Fernando Valente, walau dia juga mengakui timnya tak akan mudah menghadapi skuad The Guardian yang sama-sama berada di papan bawah saat ini.

Menurutnya, ia optimistis Arema FC bisa menang di kandang Bhayangkara FC dan mencuri poin sempurna di markas lawan malam ini. Semangat untuk menang dan merangkak keluar dari zona merah telah menjadi motivasi besar bagi timnya di laga malam ini.

Apalagi, di pekan ke-10 sebelumnya, tim Singo Edan sudah berhasil amankan poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo 1973. Sehingga, mereka ingin mengulang kembali kesuksesan yang sama, meskipun bermain di kandang lawan.

Diakui Valente, laga di kandang Bhayangkara FC malam ini merupakan laga penting bagi timnya – dan juga tuan rumah, Arema FC. Ia pun mewaspadai ngototnya permainan The Guardian di laga nanti, dan akan berjuang ekstra keras untuk raih kemenangan.

Pelatih Arema Puji Kualitas Pemain Bhayangkara

Fernando Valente yang baru didatangkan Arema pada akhir bulan lalu, memuji kualitas pemain Bhayangkara yang menurutnya berada di atas rata-rata.

Sedangkan Arema, di laga ini akan hadapi tekanan yang cukup besar, yakni kembali menang dan lanjutkan tren positif mereka demi tinggalkan zona merah.

Sebelumnya diberitakan, laga ini menjadi pertemuan dua klub papan bawah, walau diyakini akan berlangsung sengit. Demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen, baik tuan rumah Bhayangkara maupun Arema bakal sama-sama berambisi menang dan amankan poin sempurna.

Jika Menang, Arema FC dan Bhayangkara FC Keluar dari Zona Degradasi

Apalagi, Bhayangkara FC – jawara Liga 1 Indonesia tahun 2017, saat ini berada di posisi juru kunci – tepatnya di urutan 18, dengan hanya kantongi poin lima.

Arema ‘sudah lebih baik’ karena berhasil naik satu peringkat ke urutan 17 setelah menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 di pekan sebelumnya.

Tambahan tiga poin – jika Singo Edan berhasil menang, tentunya akan membuat mereka keluar dari zona merah dan berada di peringkat 15.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!