Baru 2 Laga, Persis Solo Dibuat Pusing Lini Pertahanan

Gila Bola – Kabar kurang mengenakan harus diterima oleh Persis Solo. Pasalnya, harus kembali kehilangan pemain bertahannya dan dipastikan absen di beberapa laga Liga 1 2023/24.

Pemain yang dimaksud adalah Jaimerson Xavier. Pemain sepak bola asal Brasil dimainkan sebagai starter kontra PSS Sleman di pekan kedua Liga 1, Jumat (7/7). Namun, laga babak pertama belum selesai sang bek harus ditarik keluar karena cedera.

Akibatnya, Jaimerson Xavier jadi pemain kedua yang mengalami cedera. Sebelumnya, Persis Solo telah kehilangan Gavin Kwan Adsit di mana bisa menepi tiga sampai empat bulan.

Penjelasan Dokter Tim

Ditanya soal Jaimerson Xavier, Iwan Wahyu Utomo mengatakan sang bek mengalami cedera pada otot pahannya dan harus absen hingga tiga atau empat pekan.

Ia menyebutkan cedera otot paha Jaimerson Xavier ada robekan. Meski roebekannya tak terlalu serius, tetapi akan membuat pusing Persis Solo. Pasalnya, dua pemain bertahan mengalami cedera saat Liga 1 baru berjalan dua pertandingan.

Sementara Jaimerson juga berpotensi absen sebulan lebih memperkuat klub Liga  Indonesia asal Solo, terutama andai terjadi kemunduran dalam proses pemulihan cedera di bagian otot.

Komentar Leonardo Medina

Berita cederanya Jaimerson Xavier tentu saja membuat Leonardo Medina harus memutar otak agar lini belakang Persis Solo tak mudah ditembus.

Leonardo Medina sebagai pelatih akui ketika harus menarik keluar Jaimerson kontra PSS Sleman membuatnya juga khawatir. Pelatih sepak bola asal Meksiko berharap di laga Liga 1 berikutnya Persis Solo bisa stabil.

Selai Gavin Kwan dan Jaimerson, beberapa pemain di posisi lain seperti M Riyandi, Zanadin Fariz, dan Alfath Fathier juga dibekap cedera.

Persis Solo

Tanpa Gavin dan Jaimerson lini belakang Persis Solo akan mendapatkan ujian yang sesungguhnya menghadapi Borneo FC, yang memiliki lini depan mematikan. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (15/7).

Akankah tanpa duo pemain bertahan kunci kubu Persis Solo bisa menang atas Borneo FC di pekan ketiga Liga 1 2023/24? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!